Belum Rawan Corona, Sekolah di Langkat Tidak Diliburkan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Bebagai cara dilakukan pemerintah pusat mengantisipasi virus corona tersebar di Indonesia.

Pemkab Langkat saat dikonfirmasi melalui Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPd mengatakan belum kita meliburkan anak sekolah. Tapi, Masih terus kita pantau perkembangannya.

“Saya kira langkat belum rawan, karena Disdik Sumut juga belum ada himbauan,” kata Kadis Saiful, Minggu (15/3/2020).

Selain itu, Kadis Kesehatan Langkat saat dihubungi melalui telepon seluler tidak aktif, pesan whatsapp dan sms tidak membalas.

Belum Rawan Corona, Sekolah di Langkat Tidak Diliburkan
Screenshot instagram Jokowi

Sementara Presiden RI Jokowi dalam akun Instagramnya yang sudah di Follow 1 juta ini menuliskan saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Menghadapi pandemik global Covid-19 ini beberapa negara yang mengalami penyebaran lebih awal dari kita, ada yang melakukan lock-down dengan segala konsekuensinya, ada yang tidak melakukan lock-down, namun melakukan langkah dan kebijakan yang ketat untuk menghambat penyebaran Covid-19.

Sebagai negara besar dan negara kepulauan, tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia ini derajatnya bervariasi antar daerah.

“Karena itu, saya minta seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota terus memonitor kondisi daerahnya, berkonsultasi dengan pakar medis, dan juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk menentukan status daerahnya siaga darurat ataukah tanggap darurat bencana non-alam,” kata Jokowi.

Para kepala daerah juga saya minta membuat kebijakan sesuai kondisi daerahnya menyangkut proses belajar dari rumah bagi pelajar/mahasiswa, kebijakan tentang sebagian ASN bekerja di rumah dengan tetap memberi pelayanan kepada masyarakat, dan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Selain itu, setiap daerah agar meningkatkan pelayanan pengetesan infeksi Covid-19 dan pengobatan secara maksimal, memanfaatkan kemampuan Rumah Sakit Daerah, bekerja sama dengan Rumah Sakit Swasta, serta lembaga riset dan pendidikan tinggi,” tulis Presiden Jokowi.

“Saya sudah memerintahkan untuk memberikan dukungan anggaran untuk digunakan secara efektif dan efisien, cepat, dan memiliki landasan hukum agar pihak yang relevan dapat menggunakannya,” katanya. Berita Langkat, red

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini