Tingkatkan Mutu Pendidikan, K3S Pamarican Gelar Lomba Calistung dan Mipa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Sebanyak 175 Siswa-Siswi Sekolah Dasar (SD), utusan dari 36 Sekolah, diwilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti kegiatan Lomba Membaca, Menulis, dan Menghitung, (Calistung), dan Siswa Berprestasi, serta Mipa (Matematika dan IPA), yang digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

Kegiatan tersebut berlangsung di SD Negeri 1 Pamarican, Jalan Pahlawan No. 5 Pamarican.

“Lomba Calistung diikuti oleh siswa-siswi Kelas 1, 2, dan 3. Sedangkan Siswa Berprestasi, dan Mipa, pesertanya adalah siswa-siswi Kelas IV. Utusan dari 36 Sekolah Dasar (SD), yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican,” ungkap Ketua K3S Dadang Sutisna, S.Pd., Rabu (04/03/2020).

Dadang, mengatakan bahwa kegiatan perlombaan Calistung, Siswa Berprestasi, dan Mipa ini digelar, dalam rangka mencari Siswa-Siswi berbakat, dan berprestasi.

“Materi pelajaran yang dilombakan sesuai dengan materi yang sudah diajarkan di sekolah. Dan bagi peserta yang berhasil menjadi juara di Tingkat Kecamatan, nantinya akan di ikut sertakan pada kegiatan perlombaan serupa di Tingkat Kabupaten,” jelasnya.

Tingkatkan Mutu Pendidikan, K3S Pamarican Gelar Lomba Calistung dan Mipa
Lomba Membaca, Menulis, dan Menghitung, (Calistung), dan Siswa Berprestasi, serta Mipa (Matematika dan IPA), yang digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

Dadang, menyebut bahwa pada kegiatan yang akan dilaksanakan di Tingkat Kabupaten Ciamis nanti, diharapkan perwakilan siswa-siswi dari Kecamatan Pamarican, yang mengikuti kegiatan perlombaan serupa bisa menjadi juara. Dan kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tiap tahun ini selalu mendapat apresiasi guru, juga sebagai barometer keberhasilan guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya lomba ini menjadi sebuah inspirasi para guru dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Kegiatan ini untuk mendorong semangat dan kreativitas guru dalam mendidik siswa-siswi di sekolah,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini