Mahasiswa KKN STAI JM, Adakan Publik Speaking Training di SMK S PAB 14 Gohor Lama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Gohor Lama (26/02/2020) Mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura bekerja sama dengan KALAM Langkat adakan Publik Speaking Training sekaligus Sosialisasi Kiat-Kiat Menuju Perguruan Tinggi di sekolah SMK S PAB 14 Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara total peserta 35 siswa-siswi SMK S PAB 14.

“Pelatihan ini merupakan bagian dari program mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura sekaligus sosialisasi kampus STAI JM Tanjung Pura dimana STAI JM Tanjung Pura memiliki 4 Jurusan yaitu jurusan MPI, PAI, PS dan AS dan masing masing memiliki keterampilan disetiap jurusannya,” ujar Ketua Posko Wahyu Pratomo Surbakti di dampingi mahasiswa/i KKN Desa Gohor Lama.

Tujuan dari kegiatan ini agar anak-anak sadar akan pentingnya menguasai publik speaking sejak dini. Selain itu juga agar anak-anak dapat mengerti mengenai apa itu publik speaking serta tata cara menjadi public speaker yang memiliki keterampilan dan dapat dipahami oleh pendengar.

“Sasaran yang ingin di capai dalam kegiatan ini yaitu siswa-siswi SLTA mengerti bagaimana tips dan tata cara berbicara didepan umum serta terdorong dan termotivasi untuk terus berlatih untuk mengasah kemampuan berbicara didepan umum,” ujar Riza Ansyari Mahasiswa KKN STAI JM Desa Gohor Lama.

Mahasiswa KKN STAI JM, Adakan Publik Speaking Training di SMK S PAB 14 Gohor Lama
Foto bersama kegiatan Publik Speaking Training oleh Mahasiswa KKN STAI JM Tanjung Pura di SMK S PAB 14 Gohor Lama.

Kepala Sekolah SMK S PAB 14 Gohor Lama Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat Yuni Astria Citra Actora, S.Pd., mengatakan, kegiatan seperti ini sangat berguna bagi anak-anak guna melatih bagaimana mereka melakukan komunikasi yang baik dan efektif dan untuk melatih publik speakingnya.

“Saya sangat bersyukur dan gembira sekali dengan kegiatan mahasiswa KKN yang di gagas oleh mahasiswa STAI JM Tanjung Pura ini karena dengan sosialisasi ini bisa menumbuhkan minat dalam belajar anak dan melatih anak-anak untuk lebih berani dan lebih cakap lagi dalam mengaplikasikan publik speakingnya,” pungkasnya.

Hadir bersama narasumber Muhammad Safawi dengan materi pengantar Publik Speaking, Hidayat Sahputra dengan materi pengantar Ilmu Komunikasi, Rizky Husza Prawira Nasution dengan materi Teknik memengaruhi Orang Lain dan Aini Maimanah dengan materi Jenis-jenis Publik Speaking dan kegiatan ditutup dengan foto bersama. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini