Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura, Seminar Motivasi untuk Menggapai Cita

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kecamatan Wampu gelar seminar motivasi Menggapai Cita sekaligus Sosialisasi Kampus STAI JM Tanjung Pura Langkat dengan tema “Mengasah Asa Merajut Mimpi Dengan Prestasi Menggapai Hakikat Diri”.

Hal ini disampaikan Koordinator Kecamatan Wampu KKN STAI JM Tanjung Pura Langkat Riza Ansyari, Kamis (06/2/2020).

Kemudian Ardiana Mulia Diski selaku moderator menjemput semua narasumber untuk maju kedepan memperkenalkan diri sekaligus memaparkan materinya, narasumber pertama oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPd mengatakan bahwa hidup harus memiliki tujuan atau gol yang dituju walaupun gagal.

“Kita yang merencanakan tapi Tuhan yang menakdirkan, tiga kali gagal dalam menggapai cita-cita mulai dari menjadi guru SD, ustad dan dokter namun semua bisa menjadi kenyataan karena doa kedua orang tua. Bagaimana pun titel dan pangkatmu tetap saja orang tua harus dihormati,” paparnya.

Narasumber kedua oleh Bapak Camat Wampu Syamsul Adha SSTP MIKom menyampaikan
hidup ini harus berusaha, fokus pada tujuan, saling bekerja sama dan harus mengamalkan sholat tahajud, puasa senin dan kamis. “Manusia hanya bisa berusaha, berdoa dan berencana tapi ketentuan hanya milik Tuhan,” pungkasnya.

Narasumber ketiga oleh Waka III Bidang Kemahasiswaan STAI JM Zaifatur Ridha MPdI memaparkan tentang sosialisasi kampus STAI JM, salah satunya terkait program studi di kampus STAI JM ada 4 jurusan yaitu Prodi PAI, Prodi MPI, Prodi AS, dan Prodi PS.

Narasumber keempat oleh mahasiswa berprestasi STAI JM Ini bernama Cindy Afriana menyampaikan kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

“Jangan pernah malu dan tetap harus berusaha, jangan takut untuk berusaha, semua pasti ada jalan, kalau kita ingin berusaha,” tuturnya. Berita Langkat, tim

 

- Advertisement -

Berita Terkini