Jelang Penerimaan Mahasiswa PTN 2020, Carani Madani Gelar Tryout Akbar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Penerimaan Mahasiswa baru PTN tahun 2020 akan segera dibuka untuk tahun ini pelaksanaannya melalui tiga jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. Maka dalam kesempatan ini Carani Madani yang merupakan Ikatan Mahasiswa Labuhanbatu di Medan menggelar Tryout Akbar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dan seminar pendidikan di Ballroom Seroja Suzuya dengan mengangkat tema “Ready to Fight at The SBMPTN 2020” bekerja sama dengan pihak bimbel online terbesar di Indonesia, Ruang Guru. Minggu (02/02/2020).

Berdasarkan informasi yang dimuat dari panitia peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 500 peserta semuanya berstatus siswa/siswi tingkat SMA yang mempunyai niat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Ada 11 SMA dari Labuhanbatu yang ikut dan 1 SMA dari Labuhanbatu Selatan.

Ketua Umum Carani Madani Ryansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang ikut serta dalam penyelenggraan dan kepada peserta Tryout UTBK. “Sudah tidak ada lagi waktu bermain-main, kini saatnya focus mempersiapkan diri menghadapi UTBK 2020, dan saya mendoakan adik-adik yang ikut ini nanti lulus dan diterima di perguruan tinggi yang diinginkan,” ucapnya dalam sambutan.

Panitia juga mengundang beberapa lembaga/instansi yang berada di Labuhanbatu saat ini fokus perhatian terhadap pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu. Turut berhadir Direktur Eksekutif Labuhanbatu Institute Muhammad Riduan Dalimunthe, S.IP., sebagai tokoh muda (millennial) Labuhanbatu. Dia mendukung sepenuhnya kegiatan, apalagi kegiatan-kegiatan yang positif berbasis pendidikan. Kedepannya pendidikan di Labuhanbatu dapat bersaing dikancah nasional.

Pada kesempatan yang sama Bang Duan sapaan akrabnya menyampaikan motivasi dan semangat kepada peserta “apa pun yang diterima hasil dari UTBK 2020, jangan sampai air mata jatuh ketika melihat hasilnya, jangan pernah kecewa dengan itu, karena itu bukanlah sebuah kegagalan tapi itu merupakan awal untuk menuju kesuksesan, tetap semangat untuk adik-adik semoga sukses untuk kalian semua,” ujarnya.

Acara yang dilaksanakan merupakan implementasi dari program-program Carani Madani saat ini terfokus pada sektor pendidikan, yang mana tujuan dari kegiatan ini untuk membantu adik-adik SMA Se Labuhanbatu dalam mempersiapkan diri menghadapi UTBK 2020 yang sudah semakin dekat di depan mata. Berita Labuhanbatu, red

- Advertisement -

Berita Terkini