Akhyar Hadiri Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP N 9/11 Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Kebahagiaan terpancar dari wajah Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat hadir dalam Reuni Akbar Lintas Alumni SMPN 9 Medan (kini SMPN 11 Medan), di Halaman Sekolah SMPN 9/11 Medan, Jalan Budi Kemenangan, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (25/1). Sebab, Plt Walikota juga merupakan alumni SMPN 9/11 angkatan tahun 1983.

Sebagai pembuka, acara lebih dahulu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa.

Di kesempatan tersebut, pihak panitia juga memakaikan tengkuluk (tutup kepala khas Melayu) kepada Plt Walikota. Ini diberikan sebagai bentuk kehormatan sekaligus wujud bangga karena salah satu alumni SMPN 9/11 Medan menjadi seorang kepala daerah.

Setibanya di lokasi, Plt Walikota disambut hangat dan meriah seluruh alumni sambil menyalaminya. Tidak lupa, Plt Walikota juga menyapa dan menghampiri para guru yang hadir dalam acara tersebut. Apalagi, sebagian guru yang hadir di antaranya merupakan guru yang dulunya mengajar Plt Walikota semasa bersekolah.

Mengawali sambutannya, Plt Walikota mengajak para alumni untuk berdiri sembari memberi hormat kepada para guru. Hal ini sebagai bentuk ucapan terima kasih atas ilmu, ajaran, didikan dan dedikasi yang telah diberikan sehingga mampu menghantar para alumni menjadi insan yang berhasil guna dan bermanfaat guna.

Diungkapkan Plt Walikota, banyak kesan yang tertanam tentang SMPN 9/11 Medan. Dirinya mengaku banyak kemajuan dan perkembangan sekolah hingga saat ini khususnya dari segi bangunan, fasilitas dan kelayakan.

“Alhamdulillah, banyak perubahan luar biasa di sekolah yang kita cintai dan banggakan ini. Ini tentu menjadi kebahagiaan bagi kita semua,” ungkapnya.

Selanjutnya, dihadapan seribuan alumni yang hadir, mantan anggota DPRD Medan tersebut mengajak, momentum reuni tidak hanya sekedar melepas rasa rindu dengan teman tapi juga sebagai wadah silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan khususnya untuk berkontribusi dalam kemajuan SMPN 9/11 Medan.

“Banyak cerita dan canda tawa kita bersama di sini. Namun, semua itu hendaknya menjadi perekat persaudaraan serta kekuatan bagi kita untuk bisa berkontribusi bagi sekolah sebagai wujud kecintaan kita. Semoga reuni ini memberikan manfaat besar bagi kita semua. Selamat bereuni,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah para alumni. (mn-ka)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini