Bupati Labuhanbatu,  Berangkatkan Putra/Putri Labuhanbatu ke Al Azhar Mesir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT., bersama Kakan Kemenag Drs. H. Safiruddin, Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga, MM., Ketua Karang Taruna Labuhanbatu dan Ketua Al Azhar Centre Labuhanbatu H. Rendy Fitrayana, Lc. M.HI., Kamis (09/01/2020) Malam telah melepas dan memberangkatkan 5 orang putra/putri terbaik Kabupaten Labuhanbatu untuk belajar dan menuntut ilmu ke Universitas Al Azhar Mesir dari Masjid Agung Jalan Ahmad Yani Rantauprapat.

Sebelum melepas atau memberangkatkan 5 orang putra/putri Labuhanbatu ini, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT., mengatakan, semoga para mahasiswa kembali ke Labuhanbatu untuk mengabdi di masyarakat dengan ilmu yang luar biasa dan juga guna meregenerasi para ulama-ulama.

2 minggu yang lalu islamic center dengan luas 9 hektare telah diberikan kepada Pemkab Labuhanbatu, rencanannya akan dikembangkan untuk membangun Universitas Islam Negeri.

Semoga anak-anak ini nantinya bisa membanggakan Kabupaten Labuhanbatu, dan kepada para orangtua jangan merasa sedih, karena mereka sedang berjihad belajar ilmu agama, kata Andi Suhaimi.

Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Safiruddin, M. Pd., mengatakan, kami bangga memiliki Bupati yang memiliki pandangan, pemikiran maju ingin menjadikan Kabupaten Labuhanbatu beradab, maju dan modern tetapi dikemas dengan nilai-nilai ilmu agama yang religius.

Menurut Ustadz H. Rendy Fitrayana, Lc. MHI., adapun para mahasiswa yang berangkat menuntut ilmu selama 4 sampai 5 tahun di Al-Azhar Mesir sebanyak 5 orang, 2 laki-laki dan 3 perempuan, dalam hal ini biaya keberangkatan, tiket pesawat, biaya administrasi dan juga biaya asrama serta makan selama 1 tahun akan dibantu oleh Pemkab Labuhanbatu.

Selain itu juga, bagi anak-anak Labuhanbatu yang belajar di Al-Azhar Mesir saat ini ada 16 orang ditambah 5 yang malam ini akan diberangkatkan, rencananya akan menerima bantuan setiap tahunnya dari Pemkab Labuhanbatu.

Sementara, Ahmad Zaki Hasibuan mewakili mahasiswa dan juga para orangtua mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati, banyak teman-teman dari luar daerah merasa iri dengan kami sehingga mereka ingin pindah ke Labuhanbatu karena ada program luar biasa seperti beasiswa ke Al-Azhar Mesir ini.

Berikut nama-nama mahasiswa yang akan diberangkatkan, yaitu Glen dari Kecamatan Rantau Utara, Ahmad Zhaki Hasibuan dan Nurhabni Hasibuan dari Kecamatan Pangkatan, Siti Nurhayati Kecamatan Panai Hilir kemudian Nurul Husnah dari Kecamatan Bilah Barat.

Sebelum diberangkatkan dari halaman Masjid Agung Rantauprapat, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT., secara pribadi memberikan bantuan uang saku untuk kebutuhan diperjalanan kepada 5 orang putra/putri terbaik Kabupaten Labuhanbatu tersebut. Berita Labuhanbatu, red

- Advertisement -

Berita Terkini