Pramuka Kwarran Pamarican, Adakan Pelantikan Penegak Laksana

Pramuka Kwarran Pamarican, Adakan Pelantikan Penegak Laksana
Seluruh peserta ketika berada di halaman Koramil Pamarican

MUDANEWS.COM, Ciamis – Kwartir Ranting (Kwarran) Pamarican, bersama Keluarga Besar Dewan Kerja Ranting (DKR) Satria Praja Dhitakerti, mengadakan kegiatan Pelantikan Penegak Laksana, dengan cara melakukan pengembaraan berjalan kaki (Longmarch), menuju Kabupaten Pangandaran.

Peserta yang mengikuti kegiatan Pelantikan Penegak Laksana, tersebut berjumlah 76 siswa, yang terdiri dari peserta PA sebanyak 37 siswa, dan peserta PI sebanyak 39 siswa.

Kegiatan pelantikan tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai Tanggal 24 hingga Tanggal 26 Desember 2019.

Dengan mengambil Start dari Halaman Koramil Pamarican, dan Finish di Kampus SMK Samudra Buana, Karangkamiri, Pangandaran (Etape Hari Pertama), dan di Hari ke Dua, peserta akan menempuh perjalanan dari SMK Samudra Buana, dan berakhir (Finish), di SMKN 1 Pangandaran.

“Kegiatan Pelantikan Penegak Laksana dilakukan dengan cara menempuh perjalanan darat sekitar 80 KM,” ungkap Totong Suryana, S.Pd., selaku Ketua Kwarran Pamarican, ditemui usai acara pemberangkatan di Halaman Koramil Pamarican, Selasa (24/12/2019).

Pramuka Kwarran Pamarican, Adakan Pelantikan Penegak Laksana
Danramil Pamarican saat melepas peserta pengembaraan berjalan kaki (Longmarch) dalam rangka Pelantikan Penegak Laksana

Lanjut Totong, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan alam sekitar, dan melatih mental yang kuat, bagi para calon Penegak Laksana.

Totong, menambahkan bahwa kegiatan pelantikan Penegak Laksana, yang dilakukan dengan cara menempuh perjalanan panjang ke Kabupaten Pangandaran ini, adalah angkatan yang ke-VII kalinya. Dengan dilaksanakannya kegiatan pengembaraan ini diharapkan para calon Penegak Laksana, bisa lebih mengenal lingkungan, alam, dan warga masyarakat sekitar. Berita Ciamis, BQ