LKSP Hadir di Serdang Bedagai

LKSP Hadir di Serdang Bedagai
Flayer

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Lembaga Kajian Strategi Pembangunan Serdang Bedagai (LKSP Sergai) menggelar dialog sehari Meraih beasiswa ke perguruan tinggi dengan tema SDM yang Cerdas untuk Serdang Bedagai yang berkualitas bertepat di Genk Cafe Jalan Medan – Tebing Tinggi Kecamatan Sei Rampah pukul 14.30 WIB, Jumat (20/12/2019).

Peserta yang merupakan pelajar SMA/sederajat dari beberapa sekolah yakni SMA Teladan, SMA Muhammadiyah Sei Rampah, Mas AW 21 Firdaus dan Ponpes Al Qismu Aly, begitu sangat antusias dan penasaran tips meraih beasiswa ke perguruan tinggi.

Dibuktikan dengan 7 pelajar bertanya secara umum hingga spesifikasi mengenai langkah-langkah mendapatkan beasiswa.

Silpiana Sari S.Th.I menjelaskan LKSP Sergai yang baru digagas ini mulai menunjukkan eksistensinya di sergai dengan membuat event pertama di bidang pendidikan. Harapannya kedepannya LKSP sergai akan membuat event-event yang tentunya beranekaragam macam bidang.

“Baik bidang wirausaha, pendidikan, bahasa, seni dan budaya, olahraga hingga bidang lainnya yang perlu untuk dikembangkan dan dibina dimana ini semua semata untuk menciptakan, meningkatkan, mengembangkan SDM atau kompetensi yang ada pada diri pemuda, pelajar, pelopor dan pendidik Serdang Bedagai agar dieksploitasikan untuk kemajuan Sergai,” jelasnya.

Menjadi pertanyaan besar adalah butuh berapa tahun Serdang Bedagai mampu menjadi kabupaten percontohan? Terstruktur, berkembang, maju, sejahtera dan menjadi kota? Jawabannya tentu tergantung bagaimana SDM kita kompak, berkualitas dan gencar untuk bersama-sama memajukan Serdang Bedagai.

“Nah, LKSP ini hadir, adalah salah satu wadah diantara sekian banyaknya organisasi atau komunitas, pendorong visi tersebut,” tutur Silpi yang merupakan aktivis muda di kecamatan Sei Rampah penggagas LKSP Sergai saat diwawancarai.

Terakhir kata Silpi, program LKSP Sergai kedepannya adalah membuat event kedua yang masih bersifat pengembangan selanjutnya disusul event ke tiga sekaligus launching lembaga tersebut dengan struktur kepengurusannya. Berita Serdang Bedagai, red