SDN 058250 Perdamaian Langkat, Gelar Zikir Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Keluarga Besar SDN 058250 Perdamaian Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat menggelar zikir bersama, Kamis (19/12/2019).

Dengan tema “menjadi langkah awal dalam meningkat kemampuan spiritual, membentuk karakter religius sejak dini”.

Berdzikir merupakan salah satu perintah Allah dalam Al-Qur’an di samping perintah-perintah yang lainnya baik itu yang bersifat wajib maupun berupa anjuran-anjuran karena memiliki keutamaan-keutamaan bagi kebahagiaan hidup manusia.

Allah memerintahkan agar kita memperbanyak dzikir dan do’a baik ketika berdiri, duduk dan berbaring dimanapun kita berada. Dzikir dan do’a dapat membentengi diri dari jeratan tipu daya setan dan berbagai kejahatan yang selalu mengancam dimanapun kita berada.

Praktek dzikir dan do’a juga merupakan investasi berharga bagi kehidupan dunia dan akhirat, ini merupakan usaha atau jalan untuk mendekatkan diri pada Allah swt. Beberapa perintah agar kita berdzikir didalam Qur’an antara lain sebagai berikut:

Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang. (QS Al Ahzab 41-42).

Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat) -Ku. (QS Al Baqarah 152).

SDN 058250 Perdamaian Langkat, Gelar Zikir Bersama
Siswa-siswi zikir bersama

Dalam rangka mengejawantahkan ayat-ayat tersebut diatas, maka keluarga besar SDN 058250 Perdamaian Dzikir Bersama.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya sepanjang sekolah ini berdiri. Sungguh menjadi suatu gebrakan tersendiri yang sangat berkesan di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Surya Ningsih, S.Pd.

“Dengan harapan muhasabah diri yang dilakukan akan membentuk dewan guru dan peserta didik dapat menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Surya Ningsih, S.Pd pada saat ditemui team MUDANEWS.COM.

Kepsek menuturkan, berzikir membuat hati tenang, dan mengajarkan siswa-siswi untuk selalu berzikir. “Terima kasih kepada dewan guru yang ikut zikir,” ucapnya.

Turut hadir ayahanda H Noviar As, selaku kepala sekolah yang pertama kali menjabat di SD ini, sekarang sudah menikmati masa purna bakti. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini