Seminar Pemimpin Muda, BEM Unimal Majukan Sektor Pertanian dan Perikanan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Lhokseumawe – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menggelar seminar nasional sekolah pemimpin pemuda Aceh di Gor ACC Cunda, Lhokseumawe, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan seminar nasional dengan tema “Peran Millenial dalam memajukan sektor pertanian dan perikanan” itu dihadiri oleh tiga pemateri, di antaranya Anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi, Anggota Komisi II DPRK Aceh Utara Saifuddin dan Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Mawardati, dan juga dihadiri oleh ratusan mahasiswa.

Ketua panitia, Uswatul Hasanah mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah antunsias untuk menyukseskan acara ini.

“Dan dengan terselenggara acara ini berharap Mahasiswa/i selalu merespons dan mencari solusi terhadap permasalahan di sektor pertanian dan perikanan,” kata Uswa.

Hal senada juga disampaikan Ketua BEM Fakultas Pertanian Unimal, Abdul Hamid, bahwa seminar nasional merupakan kegiatan program terakhir di BEM FP Unimal pertanian fair yang dilaksanakan dari 12-15 Desember 2019.

“Kita sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam memajukan sektor pertanian, perikanan dan membuka wawasan ilmu yang nantinya akan diterapkan kepada masyarakat. Sesuai dengan tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi di poin 3 yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya Uswatul Hasanah juga menambahkan bahwa semoga dengan diselenggarakan acara ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa pertanian, dan semoga ini menjadi ajang silaturrahmi mahasiswa pertanian baik sesama mahasiswa, almuni, stakeholder dan seluruh civitas akademik.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjalin keakraban dengan alumni dan mahasiswa Unimal.

“Jadi kita harapkan para mahasiswa pertanian dan alumni selalu sinergi untuk kemajuan Fakultas Pertanian,” pintanya.

Dan acara ini juga adalah program besar dari Badan Eksekutif mahasiswa (BEM-FP) Universitas Malikussaleh.

“Dan saya mewakili dari seluruh pengurus BEM FP Unimal mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh Ormawa FP unimal Yang telah berkontribusi selama di periode BEM FP unimal,” tandas Abdul Hamid, Ketua Bem FP Unimal Berita. Lhokseumawe, AR

- Advertisement -

Berita Terkini