GPAI Kecamatan Binjai, Melek IT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Tuntutan pengembangan kompetensi diri terus merangsek setiap profesi guru seiring perkembangan era milineal saat sekarang ini. Tidak terkecuali Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) yang baru-baru ini melaksanakan Uji Kompetensi Online (PK online) guna kepentingan pemetaan kompetensi guru Pendidikan Agama Islam di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dibimbing oleh Master IT Kahirul Amri, S.Pd.I.

“Untuk membekali diri guna menyahuti hal tersebut, KKG-PAI Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat melaksanakan program bimbel (bimbingan belajar) ICT bagi seluruh anggotanya yang berjumlah 31 orang.

“Saat seperti sekarang ini guru PAI harus dapat menguasai IT (melek IT) supaya dapat melaksanakan tugas-tugas yang menjadi Tupoksinya dengan baik. Karena yang mereka didik adalah generasi milenial yang semuanya di dominasi oleh IT,” ujar ketua KKG-PAI Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat ibu Wahidah, S.Pd.I ketika di konfirmasi tentang tujuan pelaksanaan Bimbel ICT tersebut, Kamis (5/12/2019).

GPAI Kecamatan Binjai, Melek IT
Kahirul Amri, S.Pd.I

Seorang guru harus mampu menjalankan fungsi kontrolnya kepada setiap aktivitas peserta didik nya. Maka akan sangat sulit dijalankan jika sang guru tidak menguasai IT. Mengingat moyoritas peserta didik sudah di perlengkapi dengan IT berupa gadget (android dan lain-lainnya).

“Belum lagi pelaksanaan kurikulum 2013 yang pada dasarnya sangat berbasis pada komputer. Sangat sulit bagi kita untuk dapat melaksanakan kurikulum 2013 dengan baik kalau kitanya gaptek (gagap teknologi),” tambah Wahidah.

Jadi kedepannya, ia berharap melalui program Bimbel ICT ini yang direncanakan dilaksanakan setiap hari Kamis dapat membekali rekan-rekan guru PAI kita dalam memahami IT.

“Dan Insyaallah program ini juga bisa di ikuti secara umum oleh siapa saja yang ingin ikut belajar bersama. Mohon do’a dan dukungannya,” tandas Ketua KKG Kecamatan Binjai ini. Berita Langkat, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini