Dorong Inovasi Anak Muda, Kapolda Sumut Bantu Kelompok Peneliti Muda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen. Pol. Agus Andrianto membantu 12 kelompok peneliti muda di Aula Tribrata Polda Sumut, Selasa (26/11/2019).

Agus menjelaskan, bantuan-bantuan ini berbentuk pembinaan dari berbagai BUMN, BUMD dan perusahaan swasta yang diinisiasi Kapolda Sumut.

“Energi anak muda harus disalurkan agar berkreasi dan inovasi untuk membuat suatu produk,” jelas Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto di Aula Tribrata Polda Sumut, Selasa (26/11/2019).

“Kita ingin dorong industri didalam negeri, syukur-syukur nanti bisa di ekspor. Pemerintah juga membentuk badan ekonomi kreatif untuk hal ini,” jelas Agus.

Kelompok peneliti muda yang mendapatkan bantuan ini antara lain mahasiswa dari kampus Unimed yang berhasil membuat insektisida dari bahan kulit jengkol, dan ada juga yang membuat kopi dari bahan daun sambiloto.

Selain itu ada juga siswa yang membuat pot bunga dari bahan kain bekas yang sudah tidak terpakai. Kelompok-kelompok ini banyak yang sudah mendapatkan gelar juara di tingkat Nasional dan Internasional. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini