Mahasiswa Unimal, Ikuti Event Nasional di Batam Harumkan Kampus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batam – Dalam rangka meningkatkan motivasi kewirausahaan dan membangun ekosistem kewirausahaan di kalangan mahasiswa dengan menggunakan teknologi dan inovasi, dilaksanakan Program Akselarasi Startup summit mahasiswa Indonesia 2019, untuk mencari starup mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia.

Mahasiswa Universitas Malikussaleh ikuti Startup Summit yang dilaksanakan bersamaan dengan Ekspo KMI 2019 di Politeknik Negeri Batam, pada 22 – 25 November 2019.

Ketua Program Mahasiswa Wirausaha, Hadi Iskandar MH pada Sabtu (23/11/2019) mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan motivasi kewirausahaan dan membangun ekosistem kewirausahaan dikalangan mahasiswa dengan menggunakan teknologi dan inovasi. Program Akselarasi Startup summit mahasiswa Indonesia 2019 juga  untuk mencari startup mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia.

“Martunis telah melalui seleksi di Jakarta pada tanggal 16 September 2019 yang dilaksanakan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud dengan jumlah 100 Mahasiswa terpilih dan telah melakukan presentasi dihadapan dewan juri,” katanya.

Menurutnya, ada tiga kegiatan yang diikuti mahasiswa Unimal di Batam yaitu Expo kewirausahaan Mahasiswa Indonesia, Presentasi Proposal Kompetisi  kewirausahaan mahasiswa Indonesia (KMI), Presentasi Akselarasi Startup Summit Mahasiswa Indonesia. UntukStartup Summit dari Sumatera yang lolos adalah Universitas Malikussaleh dari Provinsi Aceh dan Universitas Sriwijaya dari Provinsi Sumatera Selatan

Lanjutnya, kegiatan lain pada acara itu yakni Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 2019 yang di ikuti oleh 104 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang dinyatakan telah lulus verifikasi proposal dan kompetisi yang dilaksanakan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Mahasiswa Unimal, Ikuti Event Nasional di Batam Harumkan Kampus
Expo KMI Tahun 2019 di Batam

Sementara Universitas Malikussaleh lulus tiga Proposal yaitu Petro Pomade (Akmaluddin), Sejadah Printing (Hisbullah Pratama) dan YukCorps, Layanan Laundry On Demand (Husaini).

“Mereka yang lulus akan memamerkan beragam program wirausaha pada kegiatan tersebut untuk membentuk mahasiswa entrepreneur yang kreatif serta membuka jejaring dengan investor dan menghasilkan komunitas entrepreneur dikalangan mahasiswa,” sebut Hadi.

Tiga Mahasiswa Unimal  mengikuti Presentasi Proposal Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Award  berdasarkan katagori Industri yaitu Industri kreatif, produksi atau budidaya, makanan dan minuman, jasa dan perdagangan serta industri Teknologi.

“Unimal mengikuti tiga Katagori yaitu Industri produksi/budidaya, industri kreatif dan industri jasa dan perdagangan. Semua total peserta 875 peserta dari semua katagori dengan 104 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia,” tandas Hadi Iskandar SH MH.

Sementara itu, rencana Expo 2020 di Universitas Brawijaya Malang atau Universitas Agung Podomoro Jakarta. Ditentukan oleh Kementerian selanjutnya. Berita Batam, Arwan

- Advertisement -

Berita Terkini