Menteri Agama, Sampaikan Pesan kepada Guru PPKn

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Agama Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi menyampaikan beberapa pesan kepada guru PPKn di seluruh Indonesia agar semakin meningkatkan kreativitas dan inovasi pembelajaran PPKn dengan mengedepankan critical thinking dan akhlakul karimah pada “Pelatihan peningkatan pemahaman hak konstitusional warga negara “Kegiatan Pelatihan ini di laksanakan di Hotel Syahid Jaya Jakarta, Rabu-Sabtu (13-16/11/2019).

Selain itu, Menteri Agama Fachrul Razi juga menghimbau kepada guru PPKn agar terus meng-update bahan materi pembelajaran PPKn secara dinamis dan jangan hanya berkutat pada modul yang disusun pada lima tahun yang lalu bisa jadi sudah tidak relevan tentang isu-isu kekinian.

“Menitipkan kurikulum dan pembelajaran pendidikan agama di Madrasah maupun di sekolah semakin mampu memberikan sikap kesalehan dan ketaatan dalam beragama baik secara individual maupun sosial agar misi agama sebagai penebar kedamaian, terjawantah dalam praktek kehidupan nyata,” kata Menteri Agama Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi.

Diakhir sambutan, Menteri Agama Fachrul Razi menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi pada Mahkamah Konstitusi atas prakarsanya yang telah menyelenggarakan Anugerah Konstitusi tiap tahun.

“Dengan kegiatan ini menjadi terobosan yang efektif dan memberikan kesadaran konstitusional dan memberikan pendidikan kewarganegaraan yang baik kepada generasi kita. Sehingga diharapkan mereka menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan demokratis dalam bingkai Negara Kesatuan Repubik Indonesia,” tutupnya.

“Dengan critical thinking yang memadai, siswa akan terhindar dari wabah hoax, mereka mampu memilah mana berita yang super terpercaya dan mana berita yang hoax, dan dengan critical thinking, siswa mampu membedakan mana fakta, opini, dan asumsi,” jelas Fachrul saat memberikan sambutan. Berita Jakarta, Nazar

- Advertisement -

Berita Terkini