Sebanyak 1917 Mahasiswa/i Labuhanbatu, Mendapat Bantuan dari Pemkab Labuhanbatu
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Apresiasi dengan kepedulian terhadap masa depan putra putri Labuhanbatu yang menuntut ilmu pendidikan, kepedulian sosok Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, secara resmi menyalurkan bantuan pendidikan kepada 1917 putra-putri Labuhanbatu yang berprestasi yang sedang menuntut ilmu di universitas Perguruan Tinggi Negeri dan universitas swasta di seluruh Indonesia.

Program Bantuan Dana Pendidikan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT merupakan perwujudan dari tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas urusan wajib Pemerintahan Bidang Pendidikan dan telah ditetapkan kedalam Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 14 Tahun 2019 tentang Program Bantuan Dana Pendidikan bagi Mahasiswa/i Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, ditemui awak media ini di ruang kerjanya.

“Saya menyadari sepenuhnya dan menyatakan dengan tegas bahwa urusan Pemerintahan Bidang Pendidikan serta dalam urusan Pemerintahan Bidang Kesehatan adalah urusan wajib Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan merupakan pelayanan dasar yang mutlak dinikmati seoptimal mungkin oleh masyarakat Labuhanbatu,” sampainya.

“Salah satu upaya dan langkah nyata dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang pendidikan guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Labuhanbatu yang semakin baik adalah memberikan bantuan dana pendidikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Labuhanbatu yang disetujui secara bersama-sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Bupati.

H. Andi Suhaimi menambahkan bahwa bantuan Dana Pendidikan kepada Mahasiswa/i putra putri Kabupaten Labuhanbatu di Tahun Anggaran 2019 ini telah ditetapkan dan dialokasikan dalam APBD T.A.2019, ada 4 (Empat) Kategori Bantuan, yaitu :

Pertama : Bantuan Dana Pendidikan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tingggi Negeri (SBMPTN).

Kedua : Bantuan Dana Pendidikan mahasiswa berprestasi baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Ketiga : Bantuan Dana Pendidikan kepada mahasiswa yang kurang mampu.

Keempat : Bantuan Dana Pendidikan mahasiswa ke Universitas Al-Azhar Kairo-Mesir.

Disisi lain, Kabag Kesra H. M. Yusuf Rangkuti, MM ditemui awak media ini di ruang kerjanya, Jumat (15/11/2019) mengatakan Bantuan Dana Pendidikan Mahasiswa/i berprestasi yang sudah disalurkan melalui rekening masing-masing hari Kamis siang,(14/11/19) diberikan kepada 1917 orang Mahasiswa/i berprestasi Bantuan dana disalurkan melalui transfer Ke Rekening tabungan masing-masing dengan 1,655 Juta untuk mahasiswa/i berprestasi.

Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten labuhanbatu, H. M. Yusuf Rangkuti, MM dengan tegas menyampaikan di kepemimpinan Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe akan terus berupaya dan berjuang meningkatkan Bantuan Dana Pendidikan di Labuhanbatu dan akan memprogramkan Bantuan Dana Pendidikan kepada Pasca Sarjana-S2 bagi mahasiswa beprestasi. Oleh karena itu, tunjukkan prestasi dalam menempuh perkuliahan dan berilah kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sehingga program ini bisa terus berkelanjutan sebagaimana harapan kita bersama.

“Dapat disampaikan kembali bahwa kategori Bantuan Dana Pendidikan kepada 5 orang mahasiswa berkuliah di Universitas Al-Azhar Mesir dan 1 orang ke Yaman telah direalisasikan dengan baik pada (31/08/2019),” jelas Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Berita Labuhanbatu, Arjuna