Dosen FKIP Unilak, Giatkan IT dalam Pembelajaran Sekolah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pekanbaru – Bahasa Inggris bukan lagi menjadi Bahasa asing di Indonesia. Pembelajaran bahasa Inggris sejak usia dini sudah menjadi kebutuhan pada era Revolusi Industri 4.0. Pengunaan media pembelajaran yang inovatif dan berbasis pada IT sangat dibutuhkan pada saat ini untuk kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris yang menyenangkan bagi anak usia dini apalagi anak usia dini dalam periode emas untuk memperoleh Bahasa kedua yaitu Bahasa Inggris. Demikian disampaikan Herdi MPd dosen penggiat bahasa Inggris berbasis IT.

Supriyani SPd selaku Kepala Sekolah TK Baiturrahman Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, mengungkapkan bahwa permasalahan yang dihadapi guru adalah kurang memiliki pengalaman mengajar bahasa Inggris sehingga tidak dapat mengajar bahasa Inggris secara baik dan benar kepada anak usia dini.

“Di samping itu, banyak guru TK yang tidak memiliki latar belakang Pendidikan Bahasa Inggris,” ungkapnya, Selasa (13/11/2019).

Menanggapi permasalahan yang disampaikan oleh Supriyani SPd, maka Dosen FKIP Universitas Lancang Kuning (Unilak) Herdi MPd, Heleni Filtri MPsi dan Yesi Novitasari MPd melakukan kegiatan pelatihan.

“Pelatihan terkait Pengembangan Pembelajaran Bahasa Inggris berbasis IT Bagi Guru TK di Kecamatan Rumbai Pesisir, dimana bertujuan untuk memperkenalkan dan melatih guru-guru TK menggunakan media dan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang inovatif serta interaktif untuk anak usia dini,” jelas Supriyani.

Kegiatan ini diadakan di TK Baiturrahman Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru yang diikuti oleh 20 orang peserta.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan guru-guru dapat termotivasi dalam mengajarkan Bahasa Inggris kepada peserta didik dengan cara yang menyenangkan. Berita Pekanbaru, red

- Advertisement -

Berita Terkini