Kadis Pendidikan Langkat, Buka MTQ Pelajar SD dan SMP
Kepala Dinas Pendidikan Kab. Langkat memukul beduk membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an Pelajar tingkat SD dan SMP se Kab. Langkat.

MUDANEWS.COM, Langkat – Salah satu kalender tahunan Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat adalah penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar sebagai ajang kompetisi pembinaan mental dan spiritual generasi muda Langkat.

Tahun ini, kegiatan MTQ Pelajar tersebut dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai dari Senin-Rabu, (11-13/11/2019) bertempat diĀ  SMPN 5 Stabat. Dilaksanakan dua cabang perlombaan yaitu Tilawah Al Qur’an untuk tingkat SD dan SMP diikuti oleh peserta sebanyak 160 orang dan cabang Khatthil Qur’an tingkat SMP diikuti oleh 55 orang peserta perempuan/pria.

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPd menyampaikan pada saat ini begitu marak kejadian-kejadian yang dianggap mengarah sebagai radikalisasi.

Kadis Pendidikan Langkat, Buka MTQ Pelajar SD dan SMP
Dr H Saiful Abdi SH SE MPd memberikan kata sambutan

“Maka kegiatan ini sangat penting untuk membendung berita-berita maupun kegiatan radikal tersebut terutama dikalangan lembaga pendidikan. Sangat penting pembinaan dari sejak dini karakter dan budi pekerti anak bangsa dengan menumbuhkan kecintaan terhadap budaya baca tulis al Qur’an,” tutur Kadis.

Kedepan, beliau berharap, dari Langkat ini lahir putra-putri muslim yang cerdas, terampil, faham agama dan dapat berkompetisi di tingkat dunia. Berita Langkat, red