Uji Kompetensi Online GPAI Kabupaten Langkat
Kakan Kemenag Langkat memberikan pengarahan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan ujian PK online di aula Kankemenag Langkat.

MUDANEWS.COM, Langkat – Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) berperan penting membangun anak bangsa dalam beragama. Dengan ketulusan hati dan ikhlas beramal untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi di era milineal.

Untuk itu, dalam rangka pemetaan kompetensi GPAI Kementerian Agama Republik Indonesia melaksanakan ujian kompetensi GPAI secara online.

“Kementerian agama republik indonesia melaksanakan uji kompetensi secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia secara online termasuk di Kabupaten Langkat,” ujar Kakan Kemnag Kabupaten Langkat Zulfan Effendi SAg MSi saat membuka kegiatan di aula Kankemenag Langkat Jalan Diponegoro No. 1 Kecamatan Stabat, Jumat (8/11/2019) pagi.

Zulfan menjelaskan, di Kab Langkat sendiri PK online diikuti oleh 756 orang GPAI yang dilaksanakan dalam tiga sesi, dimana di dua tempat terpisah yaitu gedung aula Kemenag Langkat dan gedung aula PKK kab Langkat.

“Ujian PK Online ini bermanfaat untuk pemetaan kompetensi Guru PAI baik dari tingkat TK SD SMP SMA maupun SMK,” harapnya.

Demikian juga Kadis pedidikan kab. Langkat Bapak Dr H Saiful Abdi SH SE MPd turut memonitoring pelaksanaan ujian PK online GPAI Langkat. Di kedua lokasi tersebut.

Selain itu, Kasi PAI Edi Rosadi SAg MPd selaku penanggung jawab kegiatan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan Ujian PK Online ini.

Sementara Ketua KKG PAI Langkat Ahmad Muzani SAg sangat mengapresiasi kegiatan ini, sangat bermanfaat untuk pemetaan kompetensi. Selain itu juga kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi GPAI se-kabupaten Langkat.

“Sehingga guru antar kecamatan juga dapat bertemu langsung dan bertatap muka,” pungkas Muzani.

Salah satu peserta ketika diwawancarai MUDANEWS.COM berharap kedepan kegiatan ini dapatlah dianggarkan pada dipa Kemenag sehingga perangkat komputer dan jaringan internetnya dapat difasilitasi. Berita Langkat, red