SD Negeri 050660 Kwala Bingai, SD Bertuah
SD Negeri 050660 Kwala Bingai

MUDANEWS.COM, Langkat – Sebagai upaya mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional untuk menciptakan generasi yang cerdas, terampil, beriman dan berakhlak mulia berbagai upaya telah dilakukan oleh seluruh warga sekolah SD Negeri 050660 Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Gotong royong, saling membahu adalah modal utama dalam mewujudkan semua program-program yang telah di rumuskan bersama baik program kurikuler, intra kurikuler maupun ekstra kurikuler.

SD Negeri 050660 Kwala Bingai, SD Bertuah
SD Negeri 050660 Kwala Bingai

Disamping itu semua, yang terpenting adalah program habituasi (pembiasaan) yang harus selalu digencarkan dan secara kontinu diterapkan dalam setiap proses asimilasi dalam lingkungan sekolah.

Ibu Hj Mimi Farida SPd mengatakan, dengan pola pembiasaan yang senantiasa berlangsung, diharapkan terbentuklah karakter baik pada diri setiap peserta didik sebagaimana yang kita harapkan bersama.

SD Negeri 050660 Kwala Bingai, SD Bertuah
Para siswa/i bersalaman dengan guru sebelum masuk kelas memulai pembelajaran

Dan sepertinya itulah yang akan menjadi program unggulan dari Kementrian Pendidikan Nasional seperti yang disampaikan oleh Bapak Menteri kita yang baru saja dilantik Nadiem Makarim yaitu Literasi dan Pendidikan Karakter.

SD Negeri 050660 Kwala Bingai, SD Bertuah
Flyer

“Dalam mewujudkan itu semua SD Negeri 050660 Kwala Bingai Stabat telah menetapkan sebagai Branded nya SD BERTUAH yaitu SD Beriman/Bersih, berEtika, Ramah, Tertib, Unggul, Aman dan Hijau,” tandas ibu Kepsek. Berita Langkat, red