Bersama KOMPAS, KOMAPPSU Berjuang Mencerdaskan Anak Bangsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Komunitas Mahasiswa Peduli Kota Subulussalam (KOMAPPSU) memberikan suport dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara Seminar Nasional yang diadakan oleh Komunitas Mahasiswa Peduli Anak Bangsa (KOMPAS) di Aula Utama Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UIN-SU), Jalan William Iskandar Ps. V, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, dibuka pada jam 09.00 WIB, Sabtu (19/10/2019) lalu.

Turut dihadiri Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Ketua Umum Forum Mahasiswa Silaturahmi Aceh, Kabupaten Aceh Tamiang (Chaidir Azhar S.Sos), Kepala bidang PP Forum Mahasiswa Aktivis Sumatra Utara (Zulfahmi Fikri) dan Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Padang Sidimpuan, PEMAPASID (Azhari Ramadhan Harahap).

Menurut Safi’i Ozi Sareji dari KOMAPPSU mengatakan acara ini diadakan sebagai media pembelajaran dan menyadarkan kembali mahsiswa bahwa arahnya bangsa kedepannya ada di genggaman para mahasiswa.

“Anjloknya sebuah negara di karenakan karena ambruknya pendidikan di negeri tersebut,” beber Ozi sebagai ketua pelaksana.

Bersama KOMPAS, KOMAPPSU Berjuang Mencerdaskan Anak Bangsa
Logo KOMAPPSU

Selain itu, seorang pembicara Sujarwo, S.Sos dengan bertemakan “Revitalisasi Pendidikan dan Pemuda Intelektual”.

Dia menjelaskan mahasiswa berperan penting dalam perkembangan pendidikan di negeri ini, mahasiswa harus sadar dan menerapkan dalam keprilakuannya sesuai dengan tri darma perguruan tinggi yang telah diamanahkan bagi mereka.

“Mahasiswa tidak boleh bersikap Apaptis terhadap apa yang terjadi terhadap pendidikan di negeri saat ini,” harap Sujarwo.

Untuk itu, dengan adanya kerja sama ini, diharapkan KOMAPPSU dan KOMPAS kedepannya bisa menjadi organisasi menjadi rekan kerja team yang akan terus berjuang untuk dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa dan negara. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini