Asli Anak Labuhanbatu, Berjuang Demi Prestasi di Dunia Pendidikan
Tornita Santara Harahap

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan niat Tornita Santara Harahap gadis kelahiran 1994, anak dari pasangan orang tua pensiunan Guru Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) di Kampung Baru Rantauprapat Labuhanbatu, Nita Lahir di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Tekat kuatnya untuk belajar dan terus belajar, menimba ilmu adalah hal yang wajib bagi dirinya, karena pendidikan sangat penting bagi dirinya dan anak bangsa lainnya demi majunya pola pikir dalam bersaing di dunia modern yang semakin canggih dan instan, Nita juga adalah salah satu Aktivis Lingkungan Hidup.

Rasa syukur kini telah diucapkan Nita, saat dia telah menerima suatu lembaran surat dari Kampus Queen’s University Belfast Irlandia untuk melanjutkan Pendidikan S2 di Irlandia Utara, sebelumnya Tahun 2016 Tornita Santara Harahap (Nita) menyelasaikan Pendidikan S1 di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Nita mengikuti ujian penyeleksian melalui jalur online.

Asli Anak Labuhanbatu, Berjuang Demi Prestasi di Dunia Pendidikan
Surat dari Kampus Queen’s University Belfast Irlandia

Nita tidak lagi menunggu lama setelah mendapat balasan surat dari Irlandia. Maka dia mengabari abang kandungnya Nasir Wadiansan Harahap atau yang dikenal dengan panggilan Lacin yang lumayan dikenal di Labuhanbatu sebagai pengacara muda dan salah satu pengurus Group GEMALA, Nita menyampaikan bahwa dirinya diterima di Queen’s University Belfast.

Asli Anak Labuhanbatu, Berjuang Demi Prestasi di Dunia Pendidikan
Kampus Queen’s University Belfast Irlandia

Lacin sebagai abang kandung Tornita Santara Harahap (Nita) mengatakan kepada wartawan MUDANEWS.COM, dirinya pun sangat terkejut bercampur senang mendengar kabar dari adik di terima di Queen’s University Belfast Irlandia Utara. “Tapi itulah bang biaya harus di deposit kesana, saat ini ekonomi lagi tidak stabil, tetapi Pendidikan adik saya sangat penting, maka dari itu saya tidak menutup diri kepada para Donatur di Labuhanbatu yang ingin berpastispasi dan mendukung adik saya dengan membantu biayanya. Saya akan ucapkan ribuan terimakasih,” ucapnya.

Asli Anak Labuhanbatu, Berjuang Demi Prestasi di Dunia Pendidikan
Tornita Santara Harahap saat bekerja

Sambungya, saat ini posisi adik Tornita Santara Harahap S.Psi berada di Batam bekerja sebagai Tour Guide dan Nita adalah Aktivis Lingkungan Hidup. Berita Labuhanbatu, Arjuna