HMI Cabang Persiapan Deli Serdang, Gelar Diskusi Publik
Saat kegiatan Diskusi Publik yang dihadiri mahasiswa UNIMED, UMSU dan UIN SU

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – HMI Cabang Persiapan Deli Serdang Periode 2018-2019 menggelar Diskusi Publik yang bertemakan “Hutan; Dibakar atau Terbakar” di Doktor Kopi Komplek MMTC.

Kegiatan Diskusi Publik tersebut dihadiri oleh mahasiswa Unimed, UMSU dan UIN Sumut. Sementara itu, Narasumber dalam kegiatan tersebut diisi oleh WALHI Sumut, Doni Latuparisa, S.Sos dan MD KAHMI Deli Serdang, Mansyur Hidayat Pasaribu.

Dalam memaparkan materi, Doni Latuparisa, mengulas tentang menurunnya luas hutan sebesar 1,5 Juta Ha dan konsesi hutan tersebut diambil oleh korporasi.

“Luas hutan di Indonesia menyusut hingga 1,5 Juta Ha dan konsesi hutan tersebut diambil oleh korporasi,” ungkap Doni.

Di samping itu, MD KAHMI Deli Serdang, Mansyur Hidayat Pasaribu mengatakan “tidak ada keseriusan dari pemerintah terhadap penanganan Karhutla bahkan di daerah-daerah ada perselingkuhan terjadi antara Pemda dengan Korporasi dalam konsesi hutan”.

“Diskusi ini digelar atas dasar kepedulian HMI Cabang Persiapan Deli Serdang terhadap kasus-kasus yang berkaitan dengan lingkungan yang tak kunjung selesai,” ungkap Isnen Harahap sebagai Sekretaris Umum HMI Cabang Persiapan Deli Serdang. Berita Deli Serdang, red