Dompet Dhuafa Pendidikan, PM BAKTI NUSA Magelang Gelar Talkshow Kepemudaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Magelang – Pemuda digadang-gadang menjadi penentu masa depan bangsa. Ya, usia muda identik dengan masa penuh energi, semangat, dan potensi. Pergerakan mahasiswa pada aksi massa yang masif di banyak daerah beberapa waktu lalu, menunjukkan semangat pemuda untuk berkontribusi bagi negeri itu ada. Namun suplemen pengembangan diri para pemuda tetap diperlukan, melalui ruang-ruang diskusi yang hangat, akrab, dan produktif.

Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA), salah satu program Dompet Dhuafa Pendidikan, turut memberikan kontribusinya. Pada Ahad (06/10/2019), para Penerima Manfaat (PM) BAKTI NUSA menggelar Talkshow Kepemudaan “How To Be An Inspiring Leader” dengan tema “Berprestasi untuk Negeri, Wujudkan Magelang Gemilang”. Acara ini dihelat di Rektorat Universitas Muhammadiyah Magelang.

Sudah menjadi desain dari program BAKTI NUSA, bahwa setiap penerima manfaatnya melakukan proyek kepemimpinan atau leadership project. Sebagai pelaksanaan dari tugas tersebut, Para PM BAKTI NUSA Magelang mendirikan Magelang Cendekia Student Center. Merekalah yang kemudian menjadi pelaksana talkshow ini.

“Acara ini bertujuan untuk memajukan kepemudaan Magelang, demi terwujudnya Magelang Gemilang. Pelaksananya Magelang Cendekia Student Center yang merupakan wadah para penerima manfaat BAKTI NUSA Dompet Dhuafa Pendidikan. Krisisnya kepedulian pemuda terhadap wilayah di mana dia tinggal, menjadi latar belakang Magelang Cendekia hadir untuk memajukan Indonesia,” terang Rosyid Shidiq Hidayatulloh, Direktur Magelang Cendekia Student Center.

Talkshow Kepemudaan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa, pemuda desa, dan penggerak pemuda lainnya. Acara berlangsung sangat meriah, peserta pun berdiskusi dengan para pembicara dengan antusias.

Para ahli dan praktisi di bidang kepemimpinan dan kepemudaan hadir sebagai pembicara pada kegiatan ini. Mereka adalah Bambang Supriyadi, M.Pd. (Kepala Sekolah Teladan Kabupaten Magelang), Anang Imamudin, SP (Tokoh Pergerakan Pemuda Magelang Raya), Arifah Apriliyani (Anggota DPRD Termuda di Kabupaten Magelang), Rosyid Sidiq Hidayatulloh (Direktur Magelang Cendekia), Tryo Widi Prasetyo (Finalis National Essay Competition Awards 2019), Taufik Andriyanto (Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Magelang), dan Ahmad Khotim (Ketua Karang Taruna Kabupaten Magelang).

Dompet Dhuafa Pendidikan, PM BAKTI NUSA Magelang Gelar Talkshow Kepemudaan
Saat kegiatan Talkshow Kepemudaan

Mengutip dari John Quinsy Adams, “Jika tindakanmu menginspirasi orang lain untuk bermimpi, belajar, bertindak, dan menjadi lebih baik, kamu adalah pemimpin.” Hal itulah yang mendasari Magelang Cendekia Student Center melaksanakan program pemberdayaan pemuda untuk majunya Indonesia.

BAKTI NUSA sendiri merupakan program pembinaan kepemimpinan bagi para pemuda. Program ini memberikan dukungan materi dan pembinaan diri bagi para aktivis kampus yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Melalui program ini, diharapkan kelak akan lahir para pemimpin masa depan yang berintegritas untuk membawa Indonesia menuju kejayaan. Berita Magelang, red

- Advertisement -

Berita Terkini