UIN SU, MABAPA PMII Mengedepankan Nilai Keagamaan Dan Kebangsaan
Saat kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MABAPA) PMII Cabang Medan

MUDANEWS.COM, Medan – Mengedepankan Nilai Keagamaan dan Kebangsaan sekaligus menjadi letak pembeda Kaderisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Acara Tersebut dilaksanakan di Aula Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN SU, Sabtu (05/10/2019) selama satu harian penuh yang dihadiri langsung Ketua Cabang PMII Kota Medan, Senioran PMII, Ketua Sema UIN SU dan Ketua Komisariat dan Rayon Sekota Medan.

“Benar-benarlah berproses di PMII karena sama-sama kita ketahui Ideologi PMII adalah Ahlul Sunnah Wal Jama’ah yang mempertahankan nilai cinta agama dan negara,” ucap Ketua Terpilih Pengurus Rayon PMII FDK UIN SU dalam sambutannya.

“Sahabat-sahabat tidak menyesal dengan bergabung di PMII karena PMII salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang sehat melalui proses kaderisasi dan cinta NKRI,” ujar Senioran PMII Zulkarnain Nasution.

Dalam Kata Sambutannya Ketua PC PMII Kota Medan melalui Mapaba ini menyampaikan kepada calon peserta harus fokus dalam melakukan jenjang kaderisasi ini agar kedepannya setelah Mapaba ini ada perubahan baik dalam sistem berpikir dan bergerak dalam mempertahakan cita-cita kemerdekaan.

Acara langsung dibuka oleh sahabat Joni Sandri Ritonga yang merupakan Ketua Cabang Medan.

Materi Mapaba disampaikan oleh Sekretaris PKC PMII Sumut sahabat Muharram dan Senioran lainnya. Berita Medan, red