Mapolres Banjar, Binlat Calon Personil Polri Tahun 2019
Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Bariza Zulfi, di dampingi Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana S.I.K memberikan arahan kepada seluruh peserta Binlat

MUDANEWS.COM, Banjar – Sebanyak 30 Orang putra dan putri yang berasal dari wilayah Kota Banjar, telah terdaftar sebagai peserta Pembinaan, dan Pelatihan (Binlat) calon personil Polri Tahun 2019, dengan rincian 21 (dua puluh satu) orang putra, dan 9 ( sembilan) orang Putri.

Sebelum memasuki tahapan – tahapan pelatihan, dan pembinaan, Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Bariza Zulfi, di dampingi Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana S.I.K berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh peserta Binlat, pada Sabtu (21/09/2019), di Halaman Mapolres Banjar.

Dalam arahannya, Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Bariza Zulfi, mengingatkan kepada seluruh peserta agar mengikuti Binlat ini dengan sungguh – sungguh yang nantinya bisa membantu para peserta dalam mengikuti seleksi penerimaan Personil Polri nanti.

Ia juga menegaskan bahwa dalam seleksi penerimaan personil Polri nanti, jangan ada yang menggunakan calo karena tidak ada seorangpun yang bisa memberikan jaminan kelulusan karena yang menentukan layak atau tidaknya anda menjadi personil Polri hanyalah ALLAH SWT.

“Jangan ada yang terpengaruh dengan iming – imingan kelulusan dari para calo karena tidak ada seorangpun yang bisa memberikan Jaminan kelulusan kecuali Allah SWT, untuk itu perbanyaklah Ibadah dan meminta pertolongan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa untuk salah satu cara melayani masyarakat dimulai dari keluarga dengan cara melayani dan menghormati orang tua kita.

“Jadilah pelayan masyarakat dengan cara melayani dulu orang tua kita,” pesannya.

Karo SDM menyampaikan agar peserta Binlat mempersiapkan diri baik fisik dan mental agar nantinya bisa bergabung menjadi Abdi Negara, sebagai Anggota Polri, yang membawa perubahan positif kepada Institusi Polri.

“Siapkan fisik dan mental anda ikuti arahan dari pelatih untuk menjadi Personil Polri yang tangguh,” pungkasnya. Berita Banjar, BQ