Univa Labuhanbatu, Ratusan Balon Mengudara Dalam PKKMB 
Balon Mengudara di Kampus Universitas Al Washliyah Labuhanbatu

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pembukaan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu T.A. 2019/2020 digelar di Komplek Kampus UNIVA Labuhanbatu, Jalan Sempurna, Lingkar By Pass, Rantauprapat pada Rabu (18/09/19) pagi.

Sekitar 700-an mahasiswa baru ikut serta dalam kegiatan tersebut. Selain itu, turut hadir pula dalam pembukaan itu Rektor Univa Labuhanbatu, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan, Asisten II Pemkab Labuhanbatu, Perwakilan Dandim 0209 Lb dan Perwakilan Polres Labuhanbatu.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang turut serta dalam mensukseskan PKKMB ini. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari, saya berharap kepada rekan-rekan panitia dan instruktur untuk tetap solid selama kegiatan ini berlangsung,” kata Ketua Panitia, Eka Putra Ramadhani.

Ditempat terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univa Labuhanbatu, Helmi Prajaya saat di temui di kantornya di Komplek Univa. Menurut Penuturan Helmi, pelaksanaan PKKMB itu tidak akan dapat berjalan tanpa partisipasi civitas akademik Univa Labuhanbatu.

“BEM sebagai pelaksana kegiatan ini tidak akan mampu tanpa bantuan seluruh pihak, terkhusus Birokrat kampus, terimakasih kami ucapkan, dan selamat datang serta selamat ber-PKKMB bagi seluruh peserta,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu, Basyarul Ulya, SH, MM, dalam kata sambutannya mengungkapkan, PKKMB merupakan dasar awal bagi calon mahasiswa baru sebelum memasuki dunia kampus. Menurutnya, PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa dengan cara memberikan bekal untuk mendukung keberhasilan studi mahasiswa di perguruan tinggi nantinya.

“PKKMB merupakan dasar sebelum memasuki proses perkuliahan bagi mahasiswa baru, tujuannya bukan terkesan seperti perpeloncoan, tapi lebih kepada memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa dengan cara memberikan wejangan ilmu,” ucapnya.

Lebih lanjut Ulya berharap, agar semua pihak dapat bekerjasama dengan baik dalam menjalankan kegiatan PKKMB Univa Labuhanbatu selama empat hari kedepan.

“Dalam pelaksanaan PKKMB ini, seluruh civitas akademik harus bahu-membahu dalam menjalankannya, agar tujuan PKKMB itu nantinya dapat tercapai,” pungkas Rektor Termuda Se-Sumatera Utara itu.

Selain itu, dalam kegiatan satu tahunan itu, turut menampilkan beberapa pertujukkan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Univa Labuhanbatu, seperti Seni Tari, Tapak Suci dan Penampilan Pramuka. Puncak dari kegiatan itupun kemudian ditandai dengan melakukan pemotongan pita dan menerbangkan ribuan balon ke-udara oleh seluruh para peserta. Berita Labuhanbatu, M. Qobullah Siregar