SD IT Darul Adzkia, Gelar Market Day 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Market day adalah kegiatan pembelajaran langsung (learning by doing) yang dilakukan oleh SD IT Darul Adzkia, yang bertujuan untuk membangun dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan pada diri anak sejak dini. Kali ini, peserta market day (penjual) adalah siswa/i kelas 5 dan 6 SD.

Ketua panitia Amirulah Panjaitan SPdI ditemui di lokasi SD IT Darul Adzkia Jalan Pulau. Irian (Kp Melayu) kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwasanya beliau dan rekan-rekan guru SD IT Darul Adzkia sengaja membuat kegiatan seperti ini karena untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada para siswa khususnya kelas 5 dan 6 SD yang menjadi pedagang.

“Alhamdulilah siswa yang lain serta orang tua siswa menyambut dengan baik kegiatan ini terbukti sebelum jam 11.00 WIB hampir semua dagangan para siswa habis karena yang di jual mulai dari Rp. 500 s/d Rp 5.000 yang tergolong murah,” ujarnya, Sabtu (14/9/2019).

SD IT Darul Adzkia, Gelar Market Day 
Jualan Siswi SD SD IT Darul Adzkia,

Amir menambahkan, tujuannya kegiatan untuk meningkatkan minat dan bakat siswa/i dalam berwirausaha dan menjadi langkah awal bagi para anak-anak kita dalam dunia usaha.

SD IT Darul Adzkia, Gelar Market Day 
Siswa SD IT Darul Adzkia

“Harapannya agar anak-anak ter-asa jiwa usahanya dan juga menjadi pembelajaran bagi anak agar bisa menjadi pengusaha di waktu mendatang,” tutur Amir.

Aktivis Hipmi PT (Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi), Jihan Akbar Nasution sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Karena dinilai sangat penting untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship pada anak anak sedini mungkin agar melatih dan mengembangkan jiwa usahanya,” pungkas Jihan. Berita Tebing Tinggi, Tim

- Advertisement -

Berita Terkini