Dompet Dhuafa Pendidikan, Berkontribusi pada Acara ICLIQE

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Solo – Ajang The 3rd International Conference on Learning Innovation and Quality Education 2019 (ICLIQE) telah di gelar di Solo pada tanggal 7 September 2019. Acara ini dihadiri oleh peserta dari berbagai negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Taiwan, Rumania serta Indonesia. Sebanyak 240 presenter hadir menyampaikan berbagai makalah terkait peningkatan kualitas pendidikan melalui literasi dan teknologi untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) sebagai lembaga yang berkhidmat pada peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pemberdayaan dana zakat, infaq, shodaqoh, wakaf (ZISWAF) dan dana halal lainnya dalam bidang pendidikan aktif berkontribusi pada acara tersebut. Dezya S Prawira sebagai peneliti dari DD Pendidikan mempresentasikan penelitian tentang “Pengaruh Kurikulum Keunikan pada Kesejahteraan Psikologis yang Dimiliki oleh Siswa dan Alumni SMART Ekselensia Indonesia”.

Penelitian ini berbicara tentang membandingkan tingkat Kesejahteraan Psikologis baik siswa dan alumni dari SMART Ekselensia Indonesia. Seperti diketahui SMART Ekselensia Indonesia merupakan program DD Pendidikan, sekolah menengah jenjang SMP dan SMA bebas biaya dan berasrama dengan program percepatan sistem kredit semester (SKS) dan pendidikan kepemimpinan yang diperuntukan bagi anak-anak pilihan dari seluruh Indonesia.

Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Kurikulum Keunikan yang diterapkan di SMART Ekselensia Indonesia membawa efek positif bagi siswa mereka.

Tantangan dari revolusi industri 4.0 dalam sektor pendidikan harus dijawab oleh berbagai pihak. Maka kehadiran DD Pendidikan dalam acara ICLIQE menjadi bentuk kepedulian Dompet Dhuafa dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Berita Solo, red

- Advertisement -

Berita Terkini