Siswa SMART Ekselensia, Kegiatan Liburan Nyukur Rambut Teman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bogor – Tak seperti sekolah-sekolah pada umumnya yang libur ketika akhir pekan, siswa SMART Ekselensia yang berasal dari berbagi wilayah Indonesia tetap berada di asrama. Kalaupun beraktifitas di luar sekolah mereka harus izin dan hanya diberi waktu pada hari ahad pagi hingga jam 12.00 WIB. Aktifitas siswa ketika akhir pekan beragam, salah satunya kelas keahlian. Tersedia pilihan keahlian, mulai dari kelas cukur rambut, kelas jahit, kelas memasak. Fasilitas untuk kelas-kelas tersebut lengkap.

Liburan akhir pekan diisi dengan praktek sekaligus latihan mencukur rambut, kelas mencukur memberikan cukur gratis bagi siswa baru Siswa SMART seperti pada Ahad, (4-8-2019). Menurut Aza El Munadiyan, Manajer Strategic partnership Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan), kelas ketrampilan disediakan oleh sekolah untuk memberikan keahlian siap pakai yang bisa dipergunakan oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari.

“Ketrampilan yang diajarkan di SMART kepada siswa sebagai upaya membekali siswa dengan keahlian-keahlian sederhana yang kelak dibutuhkan oleh siswa minimal untuk diri sendiri dan lingkungan terdekat seperti keluarga dan teman. Kelas mencukur salah satu kelas yang paling ramai diikuti siswa. Antusiasme luar biasa, keseruan dan mewarnai setiap pelatihan. Bayangkan siswa diberikan kesempatan belajar mencukur secara gratis, asyiknya lagi bisa mengkreasi rambut temannya. Temannya pun ikhlas rambutnya dijadikan bahan belajar,” papar Aza.

Siswa SMART Ekselensia, Kegiatan Liburan Nyukur Rambut Teman
Mendengarkan arahan sebelum memotong rambut

“Mungkin kita berfikir bakal acak-acakan hasilnya cukuran rambut siswa namun ternyata beragam model rambut dikuasai oleh siswa, mulai model rapi ala anak sekolah, rapi trendy ala pegawai kantoran hingga model paling sederhana cukur pendek sampai plontos. Diluar kelas mencukur, siswa biasa buka kios cukur di DPR (Dibawah Pohon Rindang) sekitar asrama,” kelakar Aza.

Perlu diketahui, SMART Ekslensia merupakan satu-satunya sekolah akselerasi, berasrama dan bebas biaya. Siswanya berasal dari berbagai wilayah Indonesia. Setiap tahun beragam prestasi di raih oleh siswa-siswa pilihan dari keluarga kurang beruntung ini, mulai dari medali OSN tingkat kabupaten hingga tingkat nasional berhasil dibawa pulang oleh siswa SMART Ekselensia Indonesia. Berita Bogor, red

- Advertisement -

Berita Terkini