Kopi Nande Belajar Kesehatan Bersama Siswa Bulan Julu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Karo – SD Negeri Bulan Julu tampak ramai di pagi yang cerah itu, hal ini dikarenakan adanya berbagai kegiatan antara warga berkebangsaan asing dengan para siswa Negeri bulan Julu pada Rabu (27/3/2019). Mereka bersama-sama melakukan kegiatan mengecat mural di dinding kelas, selain itu mereka juga melakukan permainan ular tangga raksasa di lapangan SD tersebut, walaupun cuaca pada saat itu panas terik tidak melunturkan keceriaan mereka.

Kegiatan hari itu dimulai dengan kata sambutan dan pembukaan oleh kepala dinas pemberdayaan, perlindungan perempuan dan anak (P3a) Kabupaten Karo dan kepala dinas Pendidikan Kabupaten Karo, selanjutnya dipersembahkan tarian penyambut oleh para siswa, kemudian acara dilanjutkan dengan mengecat mural di dinding-dinding kelas desa Bulan julu serta bermain ular tangga Raksasa yang mengajarkan anak untuk hidup sehat. Dan di tutup oleh Ketua TP PKK kabupaten Karo Sariati Terkelin dan kegiatan hari itu diakhiri tari bersama antara warga negara asing dengan para siswa.

Kunjungan ini merupakan kunjungan yang kedua, sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan di SD negeri Bulan Jahe pada minggu lalu, kunjungan ini ialah kegiatan social service Starbuck Foundation dan merupakan bagian dari rangkaian project Kopi Nande yang bertujuan untuk menguatkan kelompok perempuan dalam upaya mensejahterakan keluarga terutama anak.

Project Kopi Nande ini diinisiasi oleh Lutheran World Relief (LWR) dan diimplementasikan oleh Yayasan Pusat Kajian dan perlindungan Anak (PKPA), dengan dukungan penuh dari Starbuck Foundation.

Micchele Burns selaku senior vice president, global coffee and tea Starbucks menyatakan ini kegaitan yang luar biasa, starbucks sangat bangga dapat berkerja sama dalam kegiatan ini melalui starbucks foundation yang bekerjasama dengan Lutheran World Relief (LWR) dan PKPA, anak- anak belajar dan terlihat mereka sangat menikatinya saya berharap pengetahuan yang mereka dapat hari ini daat diterapkan dalam kehidupan sehari-harinya.

Ketua TP PKK Kab Karo Sariati Terkelin ,mengatakan saya sangat senang sekali adanya partisipasi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau organisasi yang lain

“Untuk datang ke desa kami khususnya datang disekolah ini untuk mengadakan akrivitas dan mengajarkan anak-anak pola hidup sehat dan juga mengajak bermain dan menggambar mural dan saya berharap kegaitan ini dapat berlanjut atau berkesinambungan baik ditempat ini atau di tempat lainnya di kabupaten karo khususnya,” jelasnya.

Kopi Nande
Guru bersama orang asing

Tidak hanya itu, Kepada Dinas Pemberdayaan Perlidungan, Perempuan dan Anak (P3A) dr Hartawaty Br Tarigan juga berpendapat kegiatannya sangat bagus dan sangat membantu karena kita melihat bahwa pendidikan ini dimulai dari anak seperti promosi kesehatan sehingga dapat menjadikan karakkter mereka bersih sehat dan juga bisa terbawa sampai dewasa.

“Ini adalah salah satu hak dari seorang anak, harapan kami ini bisa dilanjutkan dan ini bisa menjadi contoh untuk seluruh sekolah sekolah yang ada di kabupaten karo juga,” paparnya. Berita Karo, MN

- Advertisement -

Berita Terkini