Realisasi PKM Unimed, Ini yang Dilakukan Mahasiswa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Realisasi Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Negeri Medan melaksanakan Pembinaan Bina Keluarga Lansia di Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan pada Rabu (17/5/2017).

Pembinaan ini dilakukan mahasiswa Unimed (Adi Syahputra, Asrin Indah Safitri, Lili Purnama dan Nuri Handayani) berkerja sama dengan UPT. KB dan PP Kecamatan Percut Sei Tuan.

Acara ini dihadiri oleh Ibu-Ibu lansia dan keluarga yang memiliki lansia di Desa Percut serta dihadiri jajaran pengurus Desa Percut dan Pembina KB Desa Percut.

Kegiatan yang dilakukan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa, selanjutnya dibuka oleh kepala Desa Percut yang diwakili oleh Bapak Rahmad selaku Staff Kepala Desa.

Beliau menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa Unimed yang telah melaksanakan Pembinaan Lansia di Desa Percut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Percut, terima kasih kami selaku pemerintah desa kepada seluruh mahasiswa Unimed yang rela meluangkan waktunya untuk membina masyarakat Lansia Percut,” ujar beliau.

Selanjutnya, pembinaan dilakukan langsung oleh mahasiswa Unimed. Yang menjadi pemateri adalah Adi Syahputra. Beliau memaparkan bahwa kegiatan ini di inisiasi untuk merealisasikan Program Kreativitas Mahasiswa yang telah di danai oleh Dirjen Pendidikan Tinggi.

Adi juga menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap perkembangan lansia di Indonesia ini.

“Banyak terjadinya penganiayaan untuk lansia yang dilakukan oleh anak kandung atau yang lainnya menjadikan kegiatan ini menjadi sebuah solusi untuk lansia khususnya di daerah Percut,” jelas Adi.

Diakhir acara di isi dengan diskusi bersama seluruh Lansia dan bapak/ibu peserta seminar yang hadir. Sesi diskusi diakhiri dengan foto bersama seluruh lansia yang ada. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini