Pertamina dan Permadiksi UMSU Gelar Acara Bertema ‘Kenali Energi Negeri’

Pertamina dan Permadiksi
Foto : Tampak Antusias Mahasiswa Dalam Mengukuti Acara di Audit UMSU.

MUDANEWS.COM, Medan – Pertamina menggelar acara dengan bertema Kenali Energi Negeri yang bekerja sama dengan mahasiswa Permadiksi UMSU pada Jumat (12/5/2017) di Audit Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU).

Acara yang berlangsung hikmat ini dihadiri 250 peserta dari berbagai jurusan.

Saat diwawancari MUDANEWS.COM, Mhd. Fahmi Tanjung selaku ketua panitia sekaligus ketua Permadiksi UMSU mengatakan bahwa dengan dilaksanakan acara ini sebagai bentuk kepedulian pihak Pertamina terhadap mahasiswa Bidikmisi tentunya dan untuk mencari ide-ide tentang energi terbaru.

“Saya sangat apresiasi atas terselenggaranya acara ini, dan hal ini merupakan suatu hal yang sangat positif untuk mengenali energi yang ada di negeri ini sehingga kita mampu mencipatakan inovasi terbaru tentang energi terbarukan nantinya,” jelasnya.

Hal yang senada, Fahmi Tanjung berharap berjalannya acara ini tidak hanya sebagai bentuk caremonial saja melainkan adanya ide-ide yang muncul dari mahasiswa/i UMSU tentang alternatif energi serta adanya karya ilmiah yang berbau energi.

“Semoga dengan adanya acara ini, mahasiswa/i UMSU terkhususnya dapat menciptakan ide-ide yang inovatif tentang alternatif energi di negeri agar tidak terjadi krisis energi di bumi ini,” sambung fahmi.

Acara dibawakan oleh pembicara Dr.Prawidya Kahairani, Fitri Erika, dan Sony Fahruri. Berita Medan, Alvian