PLN Siantar, Masih Jadi Momok Utama UNBK

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Siantar – Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Resman Panjaitan meninjau langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Resman memantau UNBK dari luar ruangan di SMP Negeri 1 di Siantar, Jalan Merdeka, Berita Siantar, Selasa (2/5/2017).

UNBK digelar sebanyak tiga sesi untuk mengakomodir minimnya fasilitas komputer sekolah. Namun Kendala teknis kelistrikan yang kerap terjadi pemadaman masih jadi masalah utama UNBK di siantar. Koordinasi dengan PLN diharapkan berjalan baik dan lancar.

“Seperti sebelumnya, Kendalanya yang sering terjadi, adalah pemadaman listrik PLN. Tapi ini sebelumnya sudah dilakukan simulasi ujian sebelumnya untuk hadapi UNBK. PLN juga sudah kita surati,” kata Resman.

“Pelaksanaan UNBK 2017 perdana di tingkat SMP berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan bisa sampai selesai. Dan PLN juga sudah bagus,” imbuhnya

Dari puluhan SMP sederajat, baik negeri dan swasta ada sebanyak 16 sekolah yang sudah siap secara teknis UNBK. Beberapa pelajar menjalani UNBK di gedung sekolah lain lantaran terbatasnya komputer.

“Untuk di Siantar ada 16 SMP yang ikuti UNBK dan selebihnya masih menjalani ujian tertulis.
Tahun depan mungkin bisa secara keseluruhan. Tergantung respek dari sekolah masing-masing,” jelasnya. Berita Siantar, Deva

- Advertisement -

Berita Terkini