SMK Alwashliyah Marbau
Ketua Majelis Dakwah Al-Washliyah Kab. Labura Ust. Syaiful Azhar Tanjung SAg MSi saat memotivasi para siswa

Laporan: Ahmad Maherdika Hsb

MUDAnews.com, Labura – SUMUT. Sebanyak 500 siswa kelas IX MTs Al-Washliyah danMAAl-Washliyah Marbau mengikuti dzikir akbar dan taushiyah, Sabtu (8/4) di Sekolah Alwasliyah Marbau sebelum menghadapi Ujian Nasional yang akan digelar pada Senin-Kamis (10-13/4) untuk tingkat SMA/MA dan awal Mei untuk tingkat SMP/MTs.

Ketua Majelis Dakwah Al-Washliyah Kab. Labura Ust. Syaiful Azhar Tanjung SAg MSi dalam taushiyahnya mengajak para siswa untuk menyambut UN dengan sikap optimis diiringi usaha dan doa yang maksimal.

“Pelajar Al-Washliyah harus siap menghadapi UN agar nantinya menjadi harapan bangsa, dan memberikan yang terbaik buat Labura,” kata Ust. Syaiful yang juga Ka. KUA Kec. Kualuh Selatan didampingi Wakil Sekretaris Ust. H Ismail Muhammad dan Ust. Muhammad Yusuf Tanjung SHI SH serta Ust. Idris Aritonang S.SosI dan Ketua PC Al-Washliyah Kec. Marbau Ust. Khairul Amansyah S.PdI.

Ketua PD Al-Washliyah Kab. Labura, Ahmad Sampurna S.SosI MA mengapresiasi Majelis Dakwah Al-Washliyah yang menginisiasi kegiatan ini. “Semoga acara ini bisa memotivasi para pelajar Al-Washliyah agar mempersiapkan diri sebaik mungkin menyambut Ujian Nasional yang agar bisa meraih hasil maksimal, semoga ke depan agenda seperti ini dapat berkelanjutan ” ujar Sampurna yang juga Ka.Dinas Sosial Labura

Usai taushiyah, acara ini dilanjutkan dengan lantunan dzikir yang dipandu Ust.Idris Aritonang S.SosI dan doa oleh Ust.Muhammad Yusuf Tanjung S.HI SH
Sebagaimana diketahui, Al-Washliyah di Labura concern di bidang dakwah dan pendidikan dibuktikan dengan banyaknya lembaga pendidikan Al-Washliyah di Labura, mulai dari TK hingga SMA/SMK/MA. Di Kecamatan Marbau, selain SMK Alwashliyah yang telah mengikuti UNBK, juga ada Aliyah yang akan mengikuti UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil)

“Tahun ini, peserta UN MA Al-Washliyah Marbau IPS berjumlah 36 siswa, dan IPA 35 siswa. Adapun MA Al-Washliyah Sumber Rejo diikuti 31 peserta IPS. Semoga kegiatan dzikir dapat memotivasi siswa. Semoga lulus,” ujar Suryaman Munthe SIP MPd, Ka.Dinas Pendidikan Kab. Labura, melalui Marwan Dalimunthe SPd, Sekretaris Panitia UN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here