Peresmian Pondok Baca dan Bengkel Kreatif Labuhanbatu

Peresmian Pondok Baca dan Bengkel Kreatif Labuhanbatu
Foto Bersama Peresmian Pondok Baca dan Bengkel Kreatif Labuhanbatu

Laporan: Abdi Mulia Lubis

MudaNews.com, Rantauparapat (Sumut) – Pondok Baca dan Bengkel Kreatif Didirikan Sebagaii Upaya untuk Menumbuhkan Minat Masyarakat dan anak-anak agar tetap berkarya di tengah maraknya putus harapan tentang masa depan. Peresmian Pondok Baca dan Bengkel Kreatif ini pada hari Rabu, (5/4), JL. Siringo Ringo Gg. Rambe, Kelurahan Sirandorung Kec. Rantau Utara.

 
Acara yang dipandu Juanda Pranggana. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Dewan Pendidikan, IPI, BKPRMI, Karang Taruna, PPNI, KNPI, PMI, Granat, JPRMI, JBMI, Kelompok-kelompok Oi, TBM-TBM (Gema Wisesa, La Tansa, dan Astana Air Mata).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan plakat oleh Kadisk dan Kadispersip. Dilanjutkan dengan demo robotik oleh Nanang yang nantinya akan memberikan kursus reguler di Pondok Cikal.

  • Peresmian Pondok Baca dan Bengkel Kreatif Labuhanbatu
    Tamu Undangan, Warga dan Anak-anak Antusias Melihat Pondok Baca

Karang Taruna Labuhanbatu memberikan bantuan mesin kompresor untuk Bengkel Kreatif Cikal demikian juga buku dari sejumlah donatur untuk TBM Cikal. Adalah BPKel Oi Nocturno, merupakan kelompok dari BPK Oi Labuhanbatu yang menjadi bidan TBM.

Pertama hal yang ingin ditumbuhkan adalah minat, dari minat akan tumbuh ketekunan, dan dari ketekunan itulah inspirasi muncul, sehingga seseorang yang merasakan energi inspirasi akan giat berkarya dan tak menemukan hambatan dalam memperjuangkan ide dan gagasan yang ia miliki. Ideologinya berpacu melawan keterbatasan.[rd]