SMA Negeri 1 TG.Tiram Siap Melaksanakan UNBK 2017

SMA Negeri 1 TG.Tiram siap melaksanakan UNBK 2017
Witri Mirza Yuhanan S.pd selaku Kepala sekolah (Kepsek) bersama siswa-siswi

Laporan: Alvian

MudaNews.com, Tanjung Tiram (Sumut) – SMA Negeri 1 Tanjung Tiram yang  pertama kalinya akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan total jumlah peserta 248 siswa. Dari masing-masing jurusan ada 144 peserta jurusan IPA dan 104 peserta jurusan IPS yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-16 April 2017 mendatang.

Saat diwawancarai MudaNews.com secara ekslusif di ruangannya pada kamis (6/4), Witri Mirza Yuhanan S.pd selaku Kepala sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Tanjung.Tiram mengatakan bahwa tidak ada kendala mengenai akan dilaksanakannya UNBK sejauh ini dan semua sarana maupun prasarana sudah di siapkan jauh hari.

Witri juga mengatakan, SMA Negeri 1 Tanjung Tiram akan menyediakan 90 Unit laptop.”Untuk pelaksanaannya UNBK, kami dari pihak sekolah sepakat menggunakan laptop, dikarenakan komputer sekolah tidak cukup untuk digunakan, kemudian pelaksanaan ujian ini ada 3 sesi setiap harinya, dan untuk ruangan ada 3 kelas. jadi masing-masing kelas terdiri dari 30 unit laptop. “terang witri.

Mengingat bahwa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang pada seyogyanya menggunakan Arus listrik, Witri mengaku sudah ada antisipasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara dengan Menyurati Pihak PLN untuk membantu mensukseskan pelaksanaan UNBK ini, agar tidak terjadi pemadaman Listrik di Hari H tersebut.

“Terkait hal ini,dinas pendidikan kabupaten Batubara sudah menyurati pihak PLN , dan dari pihak sekolah sendiri pun akan tetap menyediakan genset ,sebagai antisipasi. “jelasnya.

Di akhir wawancara kepada MudaNews.com dalam paparannya witri berharap pelaksanaan UNBK 2017 di SMA Negeri 1 Tanjung.Tiram semoga berjalan lancar dengan dukungan dan doa dari berbagai Pihak.

“Untuk siswa-siswi saya berharap semoga mendapatkan hasil yang terbaik dalam pelaksanaan ini, agar kelak mereka tamat dari sekolah ini bisa bersaing di perguruan tinggi bagi yang melanjutkan kejenjang berikutnya. Dan bagi yang tidak semoga mereka dapat diterima ketika melamar pekerjaan di berbagai instansi baik swasta maupun negeri.” Tutur witri.

Menanggapi Hal ini, Guru-guru di SMA Negeri 1 Tanjung Tiram pun ikut bersemangat dalam mensukseskan UNBK 2017 ini.

“Semoga UNBK tahun ini, kita suskses pelaksanaan, dan sukses hasil.” seru para guru dengan penuh semangat.[rd]