Kadis Kebersihan dan Pertamanan ‘Ngopi Senja’ Bersama Pemuda Muhammadiyah Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Laporan: Wahyu Panjaitan
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Untuk kali pertama Pemuda Muhammadiyah gelar ‘Ngopi Senja’ di Aceh Corner, Komplek MMTC Jalan Selamat Ketaren, Kecamatan Medan Tembung, pada Sabtu, (1/4) bersama Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Kadis Bertam) Kota Medan M Husni.
Dalam diskusi itu, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Rafid Febri Ismadi, S.Pd berpendapat Pemuda Muhammadiyah Kota Medan  Bongkar Asa Kadis Bertam Kota Medan dalam upaya menuju Medan tetap bersih, indah dan lestari.
Rafid mengatakan ‘Ngopi Senja’ adalah salah satu wujud dari program Bidang Politik dan Hubungan antar Lembaga PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan dengan mengajak tokoh publik sebagai nara sumber.
“Tujuan digelarnya ‘Ngopi Senja’ ini adalah sebuah forum diskusi disenja hari sambil minum kopi. Sekaligus sebagai ajang untuk membincangkan banyak hal di Kota Medan, baik yang sudah menjadi peristiwa, wacana maupun isu-isu yang menjadi perhatian publik. Materi diskusi pada episode pertama ini tentang isu lingkungan dengan judul “Medan bersih, Tertata Rapi, Indah sekaligus Membongkar Asa Kadis Kebersihan dan Pertamanan  Kota Medan dalam mewujudkan Medan Rumah Kita,” ucapnya.
Acara ‘Ngopi Senja’ itu didahului dengan pemaparan singkat tentang program dan materi diskusi oleh koordinator program Rafid Febri Ismadi, S.Pd yang juga sebagai Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, selanjutnya acara diskusi dipandu oleh Jahiddin Hidayat Daulay, S.Sos.I yang juga sebagai Fungsionaris PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan.

M Husni menjelaskan bahwa selama 30 hari menjabat, beliau sudah berupaya membuat beberapa terobosan diantaranya, mentargetkan Juli 2017 jalanan Kota Medan akan terang, untuk bulan Ramadhan Mesjid dan Pemakaman akan terang.

Dengan anggaran yang sebenarnya minim akan diupayakan penambahan sarana dan prasarana kebersihan, penataan SDM. Kemudian melakukan pendataan pohon-pohon yang sudah tua di Kota Medan serta membangun komunikasi dengan pihak ketiga sebagai sponsor dalam menata beberapa taman di Kota Medan.

“Kita tetap optimis asalkan masyarakat mendukung sehingga target, Medan Bersih, Medan Indah, Medan Terang akan terwujud. Tetapi tetap mengharapkan masyarakat bisa bersabar dan memberi waktu baginya untuk merealisasikan harapan tersebut,” ujar Husni.
  • Pemuda Muhammadiyah dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M. Husni,SE,M.Si
Pihaknya  juga mengajak Pemuda Muhammadiyah Serta Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Medan untuk dapat bekerja sama dalam mewujudkan Program beliau.
Selain Funsionaris Pemuda Muhammadiyah di Kota Medan, acara dihadiri Pimpinan Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Medan seperti Nasyiatul Aisyiyah Kota Medan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan juga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.
Terlihat hadir Fungsionaris PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan diantaranya Selamet Untung Suropati Siregar S.Pd.I, Partaonan Harahap,ST,MT, Cholis, ST,MT, Hidayat Muslim,S.Kom,Dan Iwan Sukmana Lubis.
Disampaikan Rafid, direncanakan, kegiatan Ngopi Senja ini akan berlanjut setiap bulannya. Langsung dikordinir oleh Rafid Ferbi Ismadi. Maka pihaknya mengharapkan dukungan maksimal dari semua pihak,guna kesuksesan program ini, sebagai wadah diskusi, sumbang saran dan rekomendasi terhadap setiap masalah yang ada di Kota Medan.[ rd ]
- Advertisement -

Berita Terkini