Menteri Agama Resmikan Gedung Kuliah Bersama H Anif Di UIN SU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan, (Sumut) – Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) H Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Gedung Kuliah Bersama H Anif di Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut), Jalan Sutomo, Medan, Kamis (23/3)

Gedung tersebut merupakan hibah dari H Anif, salah tokoh masyarakat kepada UIN Sumut yang aktif dalam pembangunan pendidikan, sosial dan juga agama.

Dalam peresmian gedung itu, hadir H Anif yang juga merupakan Ketua Dewan Penyantun UIN Sumut dan Rektor UIN Sumut Prof. Dr. Saidurrahman, M.Ag.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumut Hj Dr Nurhajizah Marpaung, Kepala Kanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin, Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin, Bupati Labuhan Batu Utara H Khairuddinsyah Sitorus, tokoh ulama Sumut serta civitas akademika UIN Sumut.

Menteri Agama RI H Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan, dengan diresmikannya gedung kuliah bersama ini dapat dijadikan teladan karena sangat bermanfaat terhadap orang banyak, terutama mahasiswa untuk menuntut ilmu.

Untuk itu, tentunya gedung tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh pihak UIN Sumut.

Menurutnya, inilah sesungguhnya konsep modern dari perguruan tinggi, dimana semua fasilitas yang ada tidak lagi hanya dimiliki oleh fakultas melainkan milik bersama.

Sehingga, tidak lagi terjadi seperti yang dialami beberapa univeritas, ada ruang kuliah atau gedung yang kebetulan tidak dipakai tetapi tak bisa digunakan oleh fakultas lain karena kepemilikan berbeda.

“Dengan adanya gedung kuliah bersama ini tentu nilai kemanfaatannya dapat optimal atau maksimal. Oleh karena itu, saya merasa bersyukur atas bantuan dan dukungan H Anif dalam mengembangkan dunia pendidikan khususnya Islam di Sumut,” sebut Lukman. [pa]

- Advertisement -

Berita Terkini