Kegiatan Coffee Morning, di Aula Rektorat USI

Laporan: Deva

MUDANews.com, Simalungun (Sumut) – Rektorat Universitas Simalungun (USI) menjalin kerja sama dengan sejumlah media massa untuk memberikan informasi masyarakat yang edukatif. Hal ini dilaksanakan dengan kegiatan Coffee Morning, di Aula Rektorat yang dihadiri puluhan jurnasil se-Siantar dan se-Simungun, Rabu (8/3)

Rektor USI, Dr Marihot Manullang menyatakan, perguruan tinggi USI siap menjalin kerja sama dengan jurnalis yang ada di Kota Siantar maupun di Kabupaten Simalungun. Kerja sama ini diharapkan sebagai upaya menyikapi perkembangan di kedua daerah tersebut. Dalam saling memberikan masukan, kritik mau pun saran.

Marihot Manulang mempersiapkan narasumber yang berkualitas bagi jurnalis. Setiap fakultas yang ada di USI, akan menyiapkan dua dosen sebagai narasumber, guna menyikapi perkembangan Kota Siantar dan Simalungun.

Tak sekadar konsep, narasumber dari setiap fakultas disiapkan agar dapat menyikapi persoalan, disesuaikan dengan bidang ilmu yang dibutuhkan. Seperti, menyikapi hukum, yang akan memberikan kontribusi pemikiran, berasal dari fakultas hukum. Begitu juga dengan bidang lainnya.

Selain menjadi nara sumber, dikatakan Marihot, USI juga siap membantu melakukan penelitian atau kajian ilmiah. Hal itu, ditambahkan Direktur Pasca Sarjana USI, Robert Tua Siregar PhD, merupakan bagian dari fungsi universitas. Di antaranya, fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Kepada mahasiswanya, Rektor ini juga mempersilahkan mahasiswanya melakukan sikap kritis terhadap kondisi sosial masyarakat. Bahkan pihak rektorat bersedia memfasilitasi dana bagi mahasiswanya melakukan aksi demonstrasi.

“USI bukan dan jangan asal demo. Silakan mahasiswa berdemo. Tapi harus dengan ilmu, apalagi kalau sudah kami bekali. Kalau jelas datanya dan jelas targetnya saya fasilitasi. Tapi persiapkan betul-betul dan mantap,” tegas Rektor.

Hadir diacara coffee morning antara Rektor USI, Prof Dr Marihot Manulang dengan wartawan, diantaranya, 30-an jurnalis dari berbagai media (cetak, online dan televisi), Direktur Pasca Sarjana USI, Robert Tua Siregar, Ketua Yayasan USI, Ir Amsar Saragih MM, Pembantu Rektor (Purek) III, Corry Purba MSi, Purek II, Pasu Malau MH, Purek I, Marlan MSi, Humas USI, Marulam Simarmata dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here