Taman Baca Mahasiswa UISU

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar ‘Taman Baca Mahasiswa UISU’  di kampus UISU Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (6/3).

Di bawah pohon rindang, di dekat ruang kuliah mahasiswa UISU, sekumpulan mahasiswa UISU terlihat duduk lesehan sambil membaca buku. Sebagian juga terlihat ada yang asyik berdiskusi.

Buku-buku disusun secara rapi dan terlihat ada bacaan ‘Taman Baca Mahasiswa UISU’.

“Kegiatan ini kita adakan untuk meningkatkan minat baca dan sekaligus mangajak kawan-kawan mahasiswa dapat berinteraksi dengan nyaman, layaknya seorang anak sedang bermain di suatu taman. Karena, dengan membaca buku adalah salah satu cara meningkatkan wawasan pemahaman kita. Dalam kegiatan ini, berbagai jenis buku kita sediakan di Taman Baca ini, mulai dari buku mata kuliah, novel hingga buku-buku berat, buku pemikiran atau buku filsafat maksudnya,” ungkap Putri Ria Sari Siregar, salah seorang mahasiswa Fakultas Hukum, sebagai koordinator kegiatan.

Putri menjelaskan, taman baca ini diadakan selama lima hari, sejak Senin hingga Jumat (6-10/3), dan dibuka mulai pukul 09.00 s/d 17.00 WIB ditempat yang sama. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan mengingat saat ini menurunnya minat mahasiswa untuk membaca buku.

“Kegiatan kita di sini bukan hanya membaca saja, kita juga disini dapat berbagi cerita dan bercanda tawa dengan kawan-kawan mahasiswa lintas fakultas,” imbuh Harapannya kegiatan ini memberikan nilai positif bagi mahasiswa UISU. Dan aku mengajak kepada teman-teman mahasiswa dapat mengunjungi kami di Taman Baca UISU,” demikian Putri.[jo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here