Mengundang Mohammad Nuh dalam kuliah umum

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Ribuan civitas Universitas Negeri Medan (Unimed) dari pimpinan, dosen, mahasiswa D3, S1, S2 dan S3 hadiri Kuliah Umum yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA, (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2009-2014). Kuliah umum yang digelar pada Jum’at, (3/3) di Ruang Lt.IV Digital Library Unimed ini mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Berkarakter Menuju Kejayaan Indonenesia 2045”.

Kegiatan di buka langsung oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, turut hadir seluruh fungsionaris dari Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs, Wakil Dekan, Asisten Direktur, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Ketua Program Studi di lingkungan Unimed.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum dengan menghadirkan tokoh nasional di bidang pendidikan ini memiliki tujuan agar seluruh civitas dapat mengambil pelajaran berharga dari ide kreatif, pengalaman berharga dan pemikiran cemerlang Prof. Dr. Ir. Mohamamad Nuh, DEA.

“Hari ini Unimed menghadirkan tokoh nasional di bidang pendidikan, ini memiliki tujuan agar seluruh civitas dapat mengambil pelajaran berharga dari ide kreatif, pengalaman berharga dan pemikiran cemerlang Prof. Dr. Ir. Mohamamad Nuh, DEA., sehingga terus memiliki semangat juang yang tinggi dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi kerja bagi dosen dan pegawai, sedangkan bagi mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar tanpa kenal lelah untuk menggapai cita-cita,” ujar Syawal Gultom.

Lebih lanjut Prof Syawal juga menjelaskan karier singkat dari Prof. Dr. Mohammad Nuh dalam dunia pendidikan dengan tujuan agar peserta kuliah umum dapat termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas belajar.

“Beliau ini (Prof. Dr. Mohammad Nuh) pernah menjabat sebagai Menteri KOMINFO RI 2007-2009, Menteri DIKBUD RI 2009-2014, Rektor ITS 2003-2006, Direktur Poltek Negeri Surabaya 1997-2003, dan segudang pengalaman lainnya. Beliau ini hadir yang ke-3 kalinya ke kampus Unimed hari ini, dua kalinya sebagai menteri, dan kali ini sebagai profesional,”jelas Syawal.

Rektor Unimed ini berharap dengan hadirnya Prof. Dr. Mohammad Nuh didepan fungsionaris, dosen dan mahasiswa hari ini dapat meningkatkan layanan akademik dan memberikan semangat belajar bagi mahasiswa.

“Kita berharap kehadiran beliau untuk memberikan kuliah umum dengan tema “menyiapkan generasi berkarakter menuju kejayaan Indoneisa 2045” dihadapan kita dapat menginspirasi fungsionaris, dosen dan mahasiswa untuk peningkatan memberikan layanan akademik terbaik dan membakar semangat giat belajar bagi mahasiswa,” demikian Syawal.[jo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here