TK Plus Darul Ilmi Murni Gelar Acara ‘Superior Kids DIM 2017’

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Medan (Sumut) – TK Plus Darul Ilmi Murni Gelar Acara ‘Superior Kids DIM 2017’, 24-25 Februari 2017. Yayasan Pendidikan Islam Haji Masri Darul Ilmi Murni merupakan salah satu institusi pendidikan yang akrab dikenal dengan sebutan DIM, berada di Jl.Karya Jaya Ujung Namorambe, Deliserdang-Sumut. Memiliki 4 jenjang pendidikan yakni PGTK, SD, SMP, & SMA.

Yayasan Pendidikan Ilam Haji Masri ini terus berinovasi secara maksimal dalam memberikan layanan pendidikan kepada para peserta didiknya yang mengarah pada pengembangan aspek Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik.

Agar dapat memberikan kontribusi secara luas, acara ini diselenggarakan dengan mengundang sekolah PG/TK, RA, KOBER wilayah Medan dan Deliserdang  untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut dalam bentuk kompetisi baik individu maupun kelompok.

Aplikasi dalam pengembangan beberapa aspek tersebut Unit  PG TK Plus DIM bekerja sama dengan Program Pembinaan Prestasi Olahraga  Darul Ilmi Murni (P3O DIM) merancang sebuah kegiatan yang di desain secara menarik melalui konsep ‘Belajar dengan Bermain’ yang disesuaikan pada tahap perkembangan anak.

“Kegiatan superior kids ini memang kita rancang untuk  melatih kecerdasan, Ketangkasan, serta kekompakan peserta didik, Alhamdulillah meskipun acara yang masih perdana atau belum familiar di kalangan sekolah namun dianggap sukses ditinjau dari antusias peserta yang mengikuti acara ini, kita berencana untuk terus menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan TK Plus DIM,” ujar Naimah S.Pd.I selaku kepala PG TK DIM, Sabtu (25/2).

Kegiatan ini diikuti  sekitar 480 peserta dari beberapa TK se medan Deli serdang seperti TK DIM, TK Darul Inayah, TK Firadus , TK MBPI, NURUL AZIZI, TK ASYIAH dan lain lain.

“Hampir sepuluh tahun saya mengajar dan mengikuti even kompetisi tingkat TK tapi belum pernah merasakan konsep kegiatan seperti ini, biasanya hanya mengambar saja, tapi kegiatan kali ini, memang menggunakan pilar aktifitas fisik namun kecerdasan dan nilai karakter tetap berjalan sering” ujar Rani, kepala TK firdaus.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat merangsang intelegensi, ketangkasan, dan tertanamnya nilai nilai karakter dalam diri peserta didik. Tidak terlepas tentunya sebagai ajang silaturrahim para tenaga pendidik rekan seperjuangan untuk terus sama sama semangat berinovasi dalam memfasilitasi para peserta didik sesuai dengan bidangnya masing masing.

Lias ritonga, S.Pd sebagai koordinator P3O DIM menyampaikan bahwa kedepannya P30 DIM akan kewalahan saking tingginya antusias PG TK se medan deli serdang dalam mengirim peserta didiknya yang ikut dalam kegiatan ini. Ia juga menyampaikan setiap kekurang dalam kegiatan kemarin  akan jadi bahan evaluasi untuk perbaikan kedepannya.

“Sesuai Dengan motto olahraga P3O DIM yaitu Sehat Ceria Berprestasi, dimana Sehat adalah tujuan dasarnya, ceria pada proses pelaksanaannya, dan prestasi adalah hasilnnya, dalam hal ini tercermin dari raut wajah peserta dan juga guru pendampingnya yang terlihat riang gembira pada saat acara berlangsung, ditambah lagi mereka menjadi tahu peserta didiknya harus diarahkan pada pengembangan yang condong mengarah sesuai bakat peserta didik. Andai kata seluruh tenaga pendidik tau dengan konsep serta maanfaat kegiatan ini, mungkin Darul Ilmi Murni yang lebih kurang luasnya 15 ha tidak akan mampu menampung jumlah peserta yang akan ikut pada kegiatan tersebut,” ujar Lias dengan bangga.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini