IMAKIPSI Gelar Sarasehan Nasional, Mendikbud: Pendidikan Indonesia Dahulu Menjadi Patron Dunia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Alvian

MUDANews.com, Serang (Banten) – Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) gelar Rakornas, Rakorda, dan Sarasehan Pendidikan Nasional di Universitas Sultan Agung Tirtayasa, Serang, Banten, Senin (20/2).

Acara ini dihadiri 147 Mahasiswa dari 50 universitas yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, NTT, NTB, dan wilayah lainnya.

Prof. Dr. Muhajir Effendy, MAP Menteri pendidikan juga hadir memberikan kuliah umum bertema “Upaya Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru Menuju Peradaban Baru Bangsa Indonesia” dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatannya, Muhajir Effendy mengatakan, “pendidikan Indonesia dahulunya menjadi patron bagi pendidikan di seluruh dunia.”

Sedangkan Zikri Zulchairy, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Medan (UNIMED) yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa seluruh mahasiswa yang hadir saling menjalin hubungan untuk menjadikan pendidikan Indonesia lebih baik.

“Bahwa dengan adanya acara ini, hubungan antara pengurus BEM Seluruh Indonesia terjalin dan dengan wadah IMAKIPSI ini menjadikan pendidikan Indonesia lebih terkodinir di setiap wilayah tentunya,” ujarnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini