Simak! Gelar Dialog Interaktif, JAMINSU Lahirkan 5 Rekomendasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Ketua umum DPP Jaringan Mahasiswa Intelektual Sumatera Utara (JAMINSU) Irwan Lubis mengapresiasi niat baik Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi untuk memperbaiki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Sumatera Utara. Menurut JAMINSU BUMD di Sumut ini sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Provinsi Sumatera Utara. Namun JAMINSU menyesalkan masih ada BUMD yang belum sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Demikian yang disampaikan Ketua Umum DPP JAMINSU Irwan Lubis usai acara dialog interaktif yang digelar JAMINSU di hotel Garuda Plaza Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (16/2).

Dialog interaktif yang yang berlangsung sela 3 jam ini menghadirkan narasumber Pakar Ekonomi Sumut, Badikenita Sitepu dan Anggota DPRD Sumut Muhri Fauzi.

“Tentunya JAMINSU mengapresiasi Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, kita lihat niat baiknya untuk memperbaiki BUMD di Sumut sangat bagus, numun yang kita sesalkan saat ini adalah masih ada BUMD yang belum sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi Sumut,” ujar Irwan.

Atas dasar hal tersebut JAMINSU melalui ketua Umum DPP JAMINSU Irwan Lubis merekomendasikan 5 point kepada Gubsu untuk segera ditindak lanjuti. Ke lima point rekomendasi tersebut diantaranya:

  1. JAMINSU meminta Gubernur sumut mengevaluasi seluruh BUMD yang ada di Provinsi Sumatera Utara.
  2. JAMINSU meminta kepada Gubernur Sumatera Utara bertindak tegas dalam proses mengevaluasi hasil kinerja BUMD provinsi sumatera Utara.
  3. JAMINSU meminta kepada BPK untuk mengaudit BUMD yang ada di Sumatera utara.
  4. JAMINSU meminta DPRD provinsi Sumatera Utara sesegera mungkin membentuk panitia khusus (Pansus)  terkait kinerja BUMD Provinsi Sumatera Utara.
  5. JAMINSU akan mengawal proses ini dengan melakukan aksi aspirasi 303.

“Harapan kami lima point yang JAMINSU rekomendasikan ini dapat direalisasikan oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara agar Sumut memjadi lebih paten,” demikian Irwan Lubis.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini