Forum Lingkar Pena Labuhanbatu, Open Recruitment Angkatan III

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Abdi

MUDANews.com, Labuhan Batu (Sumut) – Jasad ini boleh saja mati, tapi tulisan kita abadi. Ialah Sebagai semboyan semangat kepada para calon anggota Forum Lingkar Pena Labuhanbatu.

Forum Lingkar Pena Labuhan Batu mengadakan perekrutan (open recruitment) untuk angkatan ke 3 mereka. Acara ini diselenggarakan di Perpustakaan Umum Labuhanbatu, JL. Meranti NO. 04 Rantauprapat, Minggu, (12/2) pagi, pada Pukul 11:00 sampai 12:30 WIB.

Dalam Recruitmen sesi pertama ini diselenggarakan dengan ujian menulis esai. Para calon anggota diberi sebuah kertas kosong dan diberi tugas untuk menulis dengan tujuan agar calon anggota Forum Lingkar Pena terbiasa menulis.

Faisal Nasution, selaku ketua Forum Lingkar Pena Labuhan Batu mengatakan, “kita ingin menumbuhkan minat membaca masyarakat yang mulai menurun. Kita akan beri arahan dan terus memantau adik-adik calon anggota Forum Lingkar Pena agar kedepannya lebih giat menyuarakan inspirasi lewat sebuah tulisan”.

“Menulis ialah perkara berpikir, dan bila ingin berpikir baik maka dibutuhkan bacaan yang baik juga (Penulis harus pembaca yang baik). Semakin banyak buku yang kita baca, semakin terasah pikiran dan semakin tajam setiap gagasan yang ingin ditulis, sehingga inspirasi lewat tulisan itu akan abadi sepanjang masa, sebagaimana semboyan kita Jasad ini boleh saja mati, tapi tulisan kita abadi. Kita berharap kedepannya adik-adik penerus forum lingkar pena agar lebih giat membaca dan menulis,” tegas Faisal.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini