Pembangunan Kampus STIT,  Drs Darwis Hibahkan 1 Hektar Lahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Untuk mendukung percepatan pembangunan Kampus Perguruan Tinggi  atau Sekolah Tinggi  Ilmu Tarbiyah (STIT) Kabupaten Batubara, Drs Darwis M,Si dan keluarga mengibahkan tanahnya seluas lebih kurang 1 Hektar di sekitar Jalan Lintas Barung-barung menuju perupuk Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Acara serah terima hibah tanah ini ditandai dengan pemasangan belboard sekaligus penyarahan surat Hibah Tanah, oleh Drs Darwis M,Si kepada Pendiri sekaligus pengagas STIT Batu Bara Syufri Basra, di areal  tanah yang dihibahkan, sabtu (28/1).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, H Age tokoh masyarakat Lima Puluh, Harmoko Tokoh Pemuda Kabupaten Batubara, Al Pian S.Sos.I, M.Hi,  Ketua PWI Batu Bara, Ketua IPMBB Mhd Mustami dan jajaran pengurus lainnya, serta masyarakat sekitar.

Disela-sela  serah terimah bantuan Tanah Hibah yang dilakukan Drs Darwis M,Si dia berharap semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin, dengan adanya Kampus STIT di kabupaten Batu Bara di harapkan dapat terus berkembang menjadi sebuah Universitas.

Karena menurut Darwis yang juga Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara ini, setiap tahun Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara menamatkan sebanyak 5.000 siswa dan siswi tingkat SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah.

Dari jumlah siswa yang tamat lebih dari 50 persen tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Dan ada juga yang  Melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi di luar daerah Kabupaten Batubara menjadi pertimbangan tersendiri bagi para orang tua maupun siswa. Terutama besarnya biaya yang akan dikeluarkan oleh para orang tua untuk melanjutkan anaknya menempuh perguruan tinggi.

Dengan adanya STIT di Kabupaten Batubara akan memberikan solusi atau pilihan, dan meringankan biaya pendidikan untuk masuk perguruan tinggi. “STIT bisa menjadi pilihan bagi putra putri regenerasi muda di Kabupaten Batubara untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang ada di daerah sendiri,” ujar Darwis.

Sementara itu Menurut Syufri yang merupakan pendiri STIT kepada wartawan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Drs Darwis M,Si  yang mau menghibahkan tanah pribadinya dalam pembangunan Perguruan Tinggi  di Batu Bara.

“ini merupakan tindakan yang memperjuangkan ummat, semoga apa yang telah dilakukan oleh pak Darwis dapat di balas oleh Allah SWT, “ujar Syufri.

Sebagai seorang penggagas dan pendiri, Syufri sadar benar ada pro dan kontra dalam pembangunan STIT ini di Kabupaten Batubara, berbagai proses telah ditempuh dan ada yang mendukung, dan ada pula yang hanya memandang sebela mata, tapi berkat usaha yang sungguh-sungguh dari kawan-kawan sehingga sampai pada titik ini.

Pria kelahiran desa Ujung Kubu kecamatan Tanjung Tiram ini juga menegaskan, pihaknya tidak akan berhenti pada titik ini saja, “kami akan terus berusaha sampai STIT ini dijadikan sebuah Universitas, atau paling tidak Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Batu Bara, oleh karena itu tidak lelah dia berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat khususnya Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk mewujudkan itu semua. “ujar Syufri.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini