Tiga Mahasiswa Meninggal, Harsoyo Rektor UII Mengundurkan Diri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dian Rahmad

MUDANews.com, Yogyakarta – Selang beberapa hari meninggalnya tiga mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) yang diduga karena mengikuti proses pendidikan dasar Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UII, Harsoyo rektor UII mengundurkan diri di hadapan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek) RI Muhammad Nasir dalam rapat tertutup dengan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah V Yogyakarta.

“Sebagai pimpinan dan tanggung jawab moral, saya mengundurkan diri. Kesalahan mutlak pada pimpinan. Saya memohon maaf sebesar-besarnya karena telah mencoreng nama baik pendidikan Indonesia,” ujar Harsoyo seperti dilansir kompas.com, Kamis (26/1).

Selain itu,  Harsoyo berharap agar kejadian tindak kekerasan tidak terulang kembali. Menristek Muhammad Nasir mengapresiasi tindakan pengunduran diri Rektor UII perihal kasus meninggalnya tiga mahasiswa UII dalam pendidikan dasar Mapala UII.

Sebelumnya diketahui bahwa tiga mahasiswa yang diduga menerima kekerasan di dalam proses pendidikan dasar Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (25/1) lalu.

Ke tiga mahasiswa tersebut di antaranya, yakni Muhammad Fadli (19), Syaits Asyam (19) dan Ilham Nurfadmi Listia Adi (20).[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini