Membentuk Kekuatan Spiritual Melalui Pendidikan Agama dan Karakter

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara, sebagaimana termaktub dalam UU No. 20 Tahun 2003 tentang SISDIKNAS.

Jum’at (13/1), Mesjid Nurul Hidayah Jalan Pancing Medan Estate Kecamatan Medan Tembung, Deli Serdang dipenuhi para pemuda berseragam sekolah, salah satu MTs Kota Medan. Mereka datang untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di mesjid yang dikelilingi bangunan komplek MMTC itu.

Salah satu dari mereka Fahrul Muhammad (15) mengatakan, “Sebelum pulang sekolah kami disuruh guru kami untuk sholat Jum’at berjamaah.”

Siswa yang kebanyakan kelas dua MTs ini (kelas VIII) juga mengatakan guru mereka akan marah kalau ada diantara mereka yang tidak melaksanakan sholat berjamaah.

“Besok kami ditanya guru kami bg, sholat jum’at kami jamaah atau tidak?  Kalau ada yang jawab tidak, habislah kami bg dimarahi.

Selesai sholat mereka langsung pulang bersamaan dengan berjalan kaki.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini