Jokowi Langsung Turun Tangan Serahkan KIP kepada Siswa Yatim Piatu di Pekalongan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Pekalongan – Pemerintah Republik Indonesia sudah mulai mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada yang berhak menerimanya. Di Pekalongan, Minggu (8/1), Presiden Joko Widodo bahkan langsung turun tangan untuk menyerahkannya kepada 236 siswa-siwa yang merupakan yatim piatu mulai dari jenjang pendidikan SD hingga SMA/SMK.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berpesan agar KIP digunakan sebenar-benarnya untuk keperluan sekolah.

“Saya titip betul-betul dipakai untuk keperluan yang berhubungan dengan sekolah, contohnya beli buku, beli sepatu, beli seragam, beli tas. Jangan dipakai untuk beli pulsa, kalau ada yang ketahuan Kartu Indonesia Pintar digunakan untuk beli pulsa kartunya akan dicabut,” pesan Jokowi kepada siswa penerima kartu di Lapangan Masjid Al-Djunaid, Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Bumirejo, Kota Pekalongan, sebagaimana dilansir laman web resmi Kemendikbud.go.id.

Di tahun, pemerintah berencana membagikan kartu yang sama kepada 896 ribu anak yatim piatu di seluruh Indonesia. Ia mengatakan, untuk tingkat pendidikan SD akan diberikan bantuan sebesar Rp. 450 ribu/tahun, SMP sebesar Rp. 750 ribu/tahun, dan SMA/SMK sebesar Rp. 1 juta/tahun.

“Nanti semuanya akan diberi Kartu Indonesia Pintar sehingga semua anak-anak yatim bisa bersekolah,” ujar Presiden.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini